Mengenal Argan Oil Untuk Perawatan Kulit



  • Siapa yang belum pernah dengar produk perawatan kulit Argan Oil? Minyak ajaib ini tengah menjadi perbincangan hangat para beauty blogger di Indonesia. Bukan hanya khasiatnya yang dipercaya sangat ampuh tapi manfaatnya yang luar biasa banyak berhasil menjadikan Argan Oil sebagai salah satu produk paling diburu tahun ini!

    Sebenarnya apa yang dimaksud dengan Argan Oil? Minyak Argan ini berasal dari buah pohon Argan (Argania Spinosa) yang hanya dapat ditemukan di Maroko, Afrika Utara. Pohon yang dilindungi oleh UNESCO ini telah ada sejak 150 – 200 tahun yang lalu. Uniknya, satu pohon Argan baru bisa berbuah saat berusia sekitar 30 – 50 tahun. Demi mendapatkan 1 liter minyak, dibutuhkan 30kg buah Argan dan waktu selama 15 jam untuk mendapatkan ekstraknya.

    Penasaran dengan berjuta manfaat yang bisa Anda dapat? Argan Oil memiliki vitamin E dua kali lebih banyak disbanding olive oil. Vitamin E sendiri berguna untuk menangkal radikal bebas yang mampu menyebabkan penuaan kulit. Argan Oil juga kaya akan kandungan asam lemak omega-6 dan 9. Untuk perawatan rambut, Argan Oil bisa merawat kulit kepala yang kering dan melembapkan rambut kering. Bahkan, minyak langka ini juga bisa digunakan sebagai body lotion. Bagi Anda yang memiliki tangan kasar atau kutikula kuku terkelupas, aplikasikan setetes minyak untuk melembapkan tangan.



    Lalu, apakah minyak ini bisa berguna untuk wajah? Tentu saja! Argan Oil berperan sangat efektif untuk melawan penuaan kulit serta mampu melembakan kulit yang kering dan keriput. Tak hanya itu, Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi masalah jerawat, luka, dan kulit yang terbakar akibat matahari. Gunakan Argan Oil secara teratur untuk membuat kulit wajah terasa lebih lembut dan bersinar. Jadi, tunggu apa lagi?

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)