Hair & beauty

Tips Dapatkan Rambut Keriting Sempurna

By : Kiki Riama Priskila - 2015-03-04 12:46:38 Tips Dapatkan Rambut Keriting Sempurna

Konsultasikan dengan hairdresser

Saat melakukan konsultasi tentunya hairdresser akan melakukan analisa pada rambut. Hal ini sangat penting agar hasil keriting maksimal dan tentunya kesehatan rambut tetap terjaga.

Tidak semua jenis rambut bisa dikeriting

Rambut yang memiliki helai terlalu tipis seperti rambut bayi dan rambut yang telah banyak terpapar proses kimia seperi pewarnaan rambut juga bukan merupakan kandidat yang tepat. Hal tersebut akan membuat rambut lebih kering dan hasil akhir yang tidak maksimal.

Bawa referensi

Tentu Anda tidak mau hasil akhir yang mengecewakan kan? Bawalah referensi keriting yang diinginkan pada hairdresser agar hasil yang didapat sesuai dengan keinginan Anda.

Pilih salon dan hairdresser yang tepat

Tidak semua salon dan hairdresser dapat melakukan teknik keriting. Oleh sebab itu, penting untuk mencari rekomendasi salon dan hairdresser tepat sebelum memutuskan untuk melakukan keriting.

Perawatan

Jangan lupakan hal yang satu ini, perawatan setelah melakukan pengeritingan sangat penting untuk dilakukan. Untuk harian, selalu gunakan sampo dan kondisioner dengan formula khusus untuk rambut keriting. Selalu aplikasikan vitamin rambut. Hindari penggunaan produk yang mengandung alkohol guna meminimalisir terjadinya rambut kering.

 

(TEKS: NABILA MECADINISA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Hair & beauty