Ini Dia Kiat Tampil Prima Sepanjang Hari!



  • Saat Bangun Tidur

    Awali dengan perenggangan

    Lakukan peregangan singkat untuk mengendurkan otot yang kaku. Putar kepala hingga Anda dapat melihat bahu kanan Anda, tahan beberapa saat dan lakukan dengan arah sebaliknya. Selanjutnya, dengan menggunakan tangan kanan, tekan kepala ke arah bawah dengan perlahan hingga Anda merasakan tarikan di bagian otot bahu dan leher kiri, tahan, kemudian lakukan dengan arah sebaliknya. Terakhir, dengan wajah menghadap depan, letakkan tangan di bawah dagu dan dorong kepala menjauhi dada, lalu tahan beberapa saat.



    Pagi Hari Sebelum Makan Siang

    Puaskan dahaga

    Pastikan untuk minum segelas air putih setiap satu jam sekali ketika Anda sedang bekerja. Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah, sehingga dapat menyalurkan lebih banyak oksigen bagi otot dan membuat Anda semakin enerjik. Sebagai keuntungan tambahan, berjalan ke pantry untuk mengambil air memberikan kesempatan bagi kaki Anda untuk melakukan sedikit peregangan setelah duduk sekian waktu.

    Makan Siang

    Konsumsi “power lunch”

    Jangan lewatkan karbohidrat – zat ini merupakan sumber kekuatan utama bagi tubuh. Santaplah setidaknya satu mangkuk nasi atau mi sebagai bagian dari makan siang Anda. Jika Anda mendapati diri Anda kembali merasa lapar beberapa saat seusai makan siang, puaskan diri Anda dengan segenggam buah kering atau beberapa potong biskuit gandum – opsi rendah kalori ini dapat membuat Anda tahan hingga waktu makan malam.

    Sore Hari

    Sempatkan olahraga singkat

    Jika Anda terpaksa harus bekerja hingga larut malam, sempatkan diri untuk melakukan beberapa gerakan olahraga sederhana – hal ini akan menjaga denyut jantung Anda tetap tinggi dan membiarkan otot tubuh bergerak. Circuit training, yakni latihan olahraga yang menggabungkan angkat beban dan kardio, merupakan opsi yang sempurna karena memicu pergerakan secara merata di seluruh tubuh. Alternatif lainnya, Anda dapat melakukan peregangan atau yoga, lakukan selama paling tidak 15 menit.

     

    (TEKS: ARETHA LOH / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below