Kiat Hindari Masalah Utama Dalam Rumah Tangga



    • Pengelolaan keuangan

    Meski banyak orang yang lebih “mempercayakan” urusan keuangan kepada pasangannya, pengelolaan keuangan sebaiknya dilakukan bersama-sama. Memiliki tujuan keuangan keluarga adalah cara terbaik yang harus dipraktikkan oleh setiap keluarga. Dengan demikian, Anda bisa mendiskusikan kondisi keuangan dan cara yang paling sesuai untuk mencapainya bersama.

    • Proteksi jiwa

    Asuransi jiwa sebagai proteksi harus dimiliki oleh kepala keluarga, agar bisa membantu keluarga secara finansial apabila terjadi musibah di kemudian hari. Diskusikan berapa besarnya kebutuhan keuangan untuk membiayai keluarga nantinya, dan jumlah dana itulah yang akan jadi dasar untuk menghitung uang pertanggungan yang akan dipenuhi oleh asuransi jiwa.

    • Perceraian



    Jelas ini salah satu hal terakhir yang Anda harapkan akan terjadi di masa depan, terlebih karena Anda menikah dengan tujuan yang sama: happily ever after. Namun bila memang harus terjadi, pastikan Anda sudah mencatat besarnya harta bawaan masing-masing serta harta bersama, agar tidak terjadi perselisihan yang berkepanjangan.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below