Cutie Cats Cafe, Kafe Kucing Pertama Di Indonesia



  • Mulai dibuka pada 12 Februari lalu, Cutie Cats Cafe yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, ini merupakan kafe kucing terintegrasi yang menyediakan sarana bagi pencinta kucing di Indonesia untuk bermain dan berelaksasi bersama kucing sekaligus mempelajari tingkah polah belasan hewan menggemaskan yang berasal dari beragam ras ini. Selain kucing cantik nan jinak yang terjamin kesehatan dan kebersihannya, kafe ini juga menyediakan makanan dan minuman ringan bagi pengunjung.

    Lia Kurtz, founder dari Cutie Cats Cafe, menyatakan pada acara peresmian pada 26 Februari lalu, "Fenomena kafe kucing pertama kali terjadi di Taiwan pada tahun 1998, yang mana tujuannya adalah untuk menyediakan sarana bagi orang-orang yang tinggal di apartemen dan tak diperbolehkan memelihara hewan di kediaman mereka. Namun lebih dari sekadar kafe kucing, Cutie Cats juga menyediakan berbagai aktivitas edukatif mengenai kucing untuk para pengunjung, dan berbagai servis lain yang bertemakan kucing."

    Selain itu, Cutie Cats Cafe juga menggandeng sejumlah lembaga yang terkait dengan kucing di Indonesiak, di antaranya ICA (Indonesian Cat Association), Groovy Vetcare (untuk merawat kesehatan, kebersihan, dan kecantikan seluruh keluarga kucing di Cutie Cats Cafe), dan Purina Fancy Feast (produsen produk makanan kucing terpercaya di Indonesia).



    Untuk bermain bersama kucing-kucing menggemaskan di Cutie Cats Cafe, pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk untuk 1 jam pertama sebesar Rp50.000 di hari biasa. Jika berkunjung di akhir pekan, harga tiket masuk menjadi Rp75.000 untuk 1 jam pertama. Kemudian, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp35.000/jam untuk jam kunjungan selanjutnya.

    Cutie Cats Cafe buka dari jam 10.00-21.00 WIB setiap harinya.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: DOK. CUTIE CATS CAFE)















 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below