3 Manfaat Seks Pagi Hari



    •  Mengawali hari dengan penuh cinta

    Meski mengatakan "Aku sayang kamu" kepada pasangan adalah hal yang indah, namun "menunjukkan" rasa kasih sayang tersebut melalui tindakan terasa lebih personal dan lebih berarti. Anda tak hanya mengawali hari dengan saling berhubungan secara fisik dan emosional, tapi Anda juga "melampiaskan" rasa kasih sayang itu sambil menikmati keberadaan masing-masing. Dengan demikian, kedua belah pihak pun akan merasa "terlengkapi" oleh cinta yang diberikan masing-masing dan lebih semangat menghadapi hari.

     

    • Alternatif untuk exercise

    Menurut situs kesehatan WebMD (www.webmd.com), seks membakar sebanyak lima kalori per menit, belum lagi saat suatu aktivitas fokus pada grup otot tertentu. Seks membakar empat kalori lebih banyak dibanding duduk dan minum secangkir kopi. Ditambah lagi, orang-orang yang sexually active biasanya lebih banyak berolahraga juga, yang kemudian mendukung kesehatan seksual mereka.

     

    • Sangat, sangat bermanfaat untuk kesehatan

    Seperti yang telah diketahui, seks sangat bermanfaat untuk kesehatan, jadi benar-benar tak ada alasan untuk tak melakukannya. Di antara manfaat kesehatan tersebut adalah:

    1. Penampilan lebih muda dengan asupan endorfin dan DHEA dari orgasme untuk memperbaiki kerusakan kulit dan mendapatkan kilau sehat
    2. Daya tahan tubuh lebih kuat berkat level immunoglobulin A (IgA) yang bertambah tinggi dan berfungsi sebagai sistem pertahanan tubuh yang pertama terhadap segala macam virus
    3. Mengurangi risiko masalah jantung dan menurunkan tekanan darah karena level Oxytocin yang diproduksi selama Anda mengalami arousal dan orgasme.
    4. Menjaga agar level estrogen dan testosterone tetap seimbang, dan mengurangi risiko serangan jantung.
    5. Membuat otot dasar panggul wanita "bekerja", sehingga memperbaiki kontrol kandung kemih.
    6. Bisa "memblokir" rasa sakit kronis seperti sakit kepala, sakit punggung, kram menstruasi, nyeri kaki, dan rasa sakit yang terkait dengan arthritis.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)