Sex & relationship

Serunya Afterplay Dalam Bercinta

By : Anggita Dwinda - 2015-02-27 05:50:47 Serunya Afterplay Dalam Bercinta

Bila membahas mengenai posisi setelah berhubungan seks, biasanya kita cukup familier dengan stereotip sebagai berikut: "men like to sleep, women like to talk." Padahal belum tentu juga itu benar, bisa jadi yang terjadi adalah sebaliknya. Dalam hal ini, intinya adalah tidak menyepelekan kegiatan afterplay, karena menurut sex expert Sue Newsome, apa yang dilakukan setelah seks sama pentingnya dengan sebelumnya. "Saat post-orgasm, saling raba atau beri ciuman untuk menambah intimacy," katanya. Nah, berikut kami berikan beberapa ide aktivitas pasca-seks yang bisa Anda lakukan bersama:

 

  • The Talkers

Setelah sebuah sesi bercinta yang (amat) menyenangkan, banyak orang yang suka menggunakan kesempatan ini untuk membicarakan pengalamannya. You know, the "how was it for you?"types. Ketika satu pasangan tengah berusaha untuk mengembalikan sparks dalam hubungan mereka dan sama-sama merupakan komunikator yang baik, saat afterplay adalah saat yang baik untuk membicarakan tentang seks. Membicarakannya juga merupakan ide baik bila Anda baru saja mencoba teknik atau posisi baru, misalkan role play atau sex toy. Lagipula, dengan membicarakannya, bisa jadi insentif bagi Anda berdua untuk melakukan sesi kedua (dan ketiga, dan keempat...)

Bonus: Bila ingin mencobanya, Anda bisa memulai dengan memberi komentar mengenai betapa Anda menikmati sesi bercinta yang baru Anda alami. Jika salah satu dari Anda kurang nyaman untuk membicarakannya, bisa juga melontarkan pertanyaan seperti, "Bagian mana dari sesi tadi yang akan kamu ingat besok?" It gives you something to look forward to, indeed!

  • The Quiet Types

Terkadang, diam memang emas. Pasangan yang sudah cukup lama bersama atau yang cukup beruntung karena memiliki "unspoken connection" baik di dalam maupun luar kamar biasanya punya kemampuan untuk menyampaikan perasaan mereka tanpa harus berbicara sepatah kata pun. Well, jika dipikir kembali, seks sendiri adalah salah satu cara untuk berkomunikasi dengan pasangan, jadi biasanya memang tak banyak yang harus dibicarakan setelah seks. Dengan beristirahat dalam dekapan pasangan sudah cukup untuk melengkapi koneksi yang didapatkan saat bercinta dan tetap terhubung setelah sesi tersebut. Sayangnya, banyak orang yang  merasa tak nyaman dengan keheningan setelah seks, karena berpikiran bahwa pasangan mereka menyembunyikan sesuatu. Karena itulah, biasanya Quiet Types adalah mereka yang sudah merasa begitu nyaman bersama pasangan masing-masing.

Bonus: Jika ingin menyempurnakan sisi Quiet Type Anda, buat perjanjian dengan pasangan untuk diam selama lima menit setelah bercinta. Cukup cuddling atau berpegangan tangan dan jangan katakan apa pun selama waktu tersebut. Sambil beristirahat, jernihkan pikiran dan resapi kehadiran pasangan.

  • The Movers and Shakers

Jarang ada pasangan yang langsung "aktif" sesaat setelah berhubungan seks. Kalau pun ada, rasanya seakan mereka ingin memanfaatkan momentum penuh energi seksual tersebut dan terus melanjutkan hingga baru merasa benar-benar lelah. Biasanya, orang-orang ini menyukai seks di pagi hari, karena memberikan mereka energi tambahan untuk menghadapi hari. Bahkan seks di malam hari pun bisa jadi sangat inspirasional, dan pasangan yang sama-sama merasakan energi ini biasanya menjaga agar tetap aktif dengan mengobrol, bermain bersama di ranjang, atau menyempatkan untuk bercinta sebelum pergi ke acara di malam hari.

Bonus: Jika ingin menjadi seorang Mover and Shaker, dua kata: morning sex. Namun, jaga agar sesi bercinta ini bukannya jadi maraton, melainkan buat ia se-intens mungkin. Lihat apakah Anda bisa mengambil energi erotis ini dan menjadikannya mood-booster untuk hari tersebut.

  • The Sleepers

Golongan afterplay yang satu ini adalah yang paling umum ditemui. Setelah cuddling, mereka biasanya akan kembali ke sisi masing-masing dan terlelap. Biasanya, orang-orang yang terlibat dalam aktivitas seksual yang "heboh" lah yang termasuk golongan ini, karena mereka sudah dibuat kelelahan oleh aktivitas fisik tersebut. Selama Anda memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan, rasanya tak ada yang salah dengan "good snooze fest" setelah selesai berhubungan seks!

Bonus: Pasangan yang lebih sibuk dalam kehidupan sehari-hari dan ingin mengandalkan seks sebagai mode untuk refreshing dan relaks, bisa mencoba tip dari Sleepers. Setelah bercinta, segera cuddling dan beristirahatlah dalam pelukan masing-masing. Konsentrasilah pada breathing pattern masing-masing, hingga akhirnya tertidur.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship