Life & health

Jongla Lite, Aplikasi Pesan Singkat Teringan di Dunia

By : Anggita Dwinda - 2015-02-25 07:21:01 Jongla Lite, Aplikasi Pesan Singkat Teringan di Dunia

Pada 23 Februari lalu, Jongla meluncurkan aplikasi pesan singkat teringan di dunia saat ini, yaitu Jongla Lite.

Jongla telah melakukan upgrade yang signifikan terhadap infrastruktur servernya demi mengakomodasi peningkatan jumlah penggunanya. Jongla Lite merupakan versi baru dari aplikasi pesan singkat cross-platform Jongla dengan ukuran aplikasi hanya sebesar 2.7MB yang dirancang untuk lokasi geografis dengan infrastruktur telekomunikasi terbatas dan untuk perangkat dengan memori terbatas.

Inovasi teknologi telah membuat Jongla Lite di Android memiliki ukuran aplikasi hanya 15% dari ukuran aplikasi pesaing terdekatnya dan hanya sepersepuluh dari ukuran rata-rata aplikasi pesan singkat pada umumnya. Kemajuan ini memberikan Jongla keuntungan yang signifikan di pasar-pasar seperti Indonesia dimana ponsel murah merupakan hal yang umum dan akses ke jaringan 3G dan 4G masih terbatas.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba, Jongla tersedia untuk diunduh secara gratis dari App Store, Google Play, Windows Phone Store, dan Firefox Marketplace. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Jongla, silahkan kunjungi www.jongla.com.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: DOK. JONGLA)

Life & health