Cara Mengobati Patah Hati Dengan Penampilan Baru


  • Cara Mengobati Patah Hati Dengan Penampilan Baru
    Ada banyak cara mengobati rasa patah hati. Salah satunya adalah lewat penampilan. Berani mencoba? (Foto: Dok. Pexels)

    Meski sudah jadi hal yang biasa, putus cinta tetap mengundang rasa sakit dan sedih bagi semua orang. Namun, bukan berarti kamu enggak bisa menghilangkan perasaan ini. Ada banyak cara untuk megobatinya, mulai dari hal simpel hingga ekstrem. Nah, salah satu cara paling mudah untuk mengobati putus cinta adalah dengan mengubah pengampilan. Nyatanya, tak sedikit lho yang rela melakukan perubahan ini. 


    Menurut penelitian yang melibatkan 1.329 responden, 64% orang mengubah penampilan mereka setelah putus cinta. Sekitar 30% mengganti gaya make up dan 26% memotong rambut mereka. Apakah ini sudah menjadi tradisi “buang sial” atau hanya usaha mendongkrak kepercayaan diri?


    Dr. Margaret Paul, seorang konselor pernikahan, mengungkapkan bahwa keinginan merombak penampilan setelah putus cinta merupakan wujud keinginan kita untuk mengubah suatu masalah dalam hidup. Namun, ia juga menyarankan untuk tidak hanya fokus pada apa yang terlihat di luar dan mengabaikan perasaan sakit yang sesungguhnya.


    “Penampilan yang bagus mungkin bisa menutupi kelemahan serta luka hati kamu, tapi tak benar-benar menyembuhkannya,” ungkapnya. Ya, perubahan penampilan memang harus berjalan seiring dengan pembangunan kualitas diri. Jadi, pastikan kamu bukan hanya melakukan perubahan secara fisik, tapi sebaiknya juga mencoba hal-hal baru yang akan menambah kualitas hidupmu secara emosional. Jadi, sudah siapkah kamu untuk bertemu dengan dirimu yang baru?