Kiat Sukseskan Hubungan Jarak Jauh



  • Hubungan jarak jauh, atau long distance relationship (LDR), memang sulit untuk dijalani tapi bukan berarti ia tak menyimpan beberapa kejutan manis bagi Anda yang menjalaninya. Berikut kami berikan beberapa tip agar hubungan Anda tetap kuat selama menjalani LDR:

     

    • TETAPKAN TUJUAN BERSAMA

    "Apa yang ingin kita capai dalam hubungan ini?", "Berapa lama kita akan berjauhan?", "Bagaimana dengan masa depan kita nantinya?" - itulah sejumlah pertanyaan yang harus ditanyakan kepada kedua belah pihak. Faktanya adalah, tak ada pasangan yang bisa bertahan dalam LDR untuk selamanya. Pasti akan ada keinginan untuk settle down.

    Jadi, buatlah rencana bersama sebagai pasangan. Buat timeline yang menandakan perkiraan waktu di mana Anda bersama dan berjauhan, dan buat sebuah tujuan akhir. Penting bagi Anda sebagai pasangan untuk memiliki pandangan dan tujuan yang sama dalam hubungan ini. Jadi, meskipun Anda tinggal di zona waktu yang berbeda, Anda sama-sama bekerja keras untuk mendapatkan masa depan yang melibatkan kedua belah pihak.

     

    • BUAT ATURAN BERSAMA

    Harus ada kejelasan di antara kedua belah pihak mengenai apa yang Anda harapkan dari diri masing-masing selama menjalani LDR ini. Buatkan aturan bersama agar tak ada yang melakukan hal-hal di luar "batasan" yang telah ditetapkan bersama. Misalkan, seberapa "serius" hubungan ini? Apakah kedua belah pihak diperbolehkan untuk pergi on a date? Seberapa besar komitmen Anda? Lebih baik bersikap se-terbuka mungkin jika Anda memutuskan untuk melakukan LDR.

     

    • ANGGAP LDR SEBAGAI KESEMPATAN UNTUK "BERKEMBANG" BERSAMA

    Anggap LDR ini sebagai proses pembelajaran bagi Anda berdua. Lihatlah LDR sebagai cara untuk mengetes rasa cinta antara Anda berdua. Daripada berpikir bahwa LDR ini hanya akan memisahkan Anda berdua, seharusnya Anda percaya bahwa melalui LDR Ini, justru ikatan antara Anda berdua akan semakin kuat.

     

    • LAKUKAN HAL-HAL YANG SAMA

    Perbanyak rekomendasi film, musik, atau buku yang Anda sukai kepada pasangan. Bahkan, tak ada salahnya pula memperbanyak diskusi tentang berita terbaru yang menarik perhatian Anda. Saat Anda melakukan hal-hal yang sama, maka semakin banyak kesamaan antara kalian berdua. Hal ini baik untuk menciptakan pengalaman yang bisa dibagi bersama meski Anda tinggal berjauhan.

     

    • KETAHUI JADWAL MASING-MASING

    Sangat membantu bila Anda mengetahui jadwal keseharian masing-masing, jadi Anda bisa memastikan bahwa Anda tak akan mengganggu pasangan di saat ia sibuk. Ketahui juga acara-acara penting, baik kecil atau besar, yang akan terjadi dalam hidup pasangan, misalkan perjalanan bisnis atau rapat, wawancara kerja, dan lain-lain.

     

    • BERIKAN HADIAH YANG BISA DISIMPAN OLEH PASANGAN

    Ada kekuatan tersendiri dalam sebuah memento. Baik kalung, cincin, gantungan kunci, CD berisi lagu atau video, atau sebotol parfum. Biasanya kita selalu menempatkan memori penting ke dalam barang-barang kecil dalam hidup, baik secara sadar atau tidak. Hal ini dilakukan agar ada something to hold on to yang akan membuat Anda teringat kepada pasangan.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles