Sex & relationship

Pentingnya Lakukan Detoks Pacaran

By : Anggita Dwinda - 2015-02-21 10:34:05

Pernahkah Anda mendapati diri dalam situasi berikut: Anda mengakhiri hubungan yang telah berjalan selama lebih dari tiga tahun untuk alasan yang spesifik, hanya untuk kemudian "jadian" kembali dengan tipe orang yang sama? Atau mungkin, tak peduli bila tipe pria tersebut berbeda 180 derajat dari sang mantan, Anda terus mendapati diri melakukan kesalahan yang sama seperti sebelumnya?

Mungkin Anda perlu melakukan dating detox, atau detoks dari pacaran, dan fokus sepenuhnya kepada pengembangan dan well-being dari diri sendiri. Jadi, daripada menghabiskan waktu untuk mencari pria selanjutnya untuk dijadikan pacar, Anda lebih memilih untuk fokus pada diri sendiri. Dating detox bisa berlangsung selama 30, 60, atau 90 hari, tapi tak jarang ada beberapa wanita yang berkomitmen untuk melakukannya selama setahun penuh. Berikut kami berikan cara untuk menyukseskan program dating detox Anda:

 

  • MILIKI JURNAL ATAU CATATAN HARIAN

Dalam jurnal tersebut, tulis kriteria apa saja yang Anda harapkan dari sebuah hubungan ideal versi Anda. Kemudian, catat juga mengenai setiap hubungan Anda: apa hal baik dan tidak baik yang Anda dapatkan dari mereka? Apa saja kekuatan dan kelemahan Anda sebagai seorang partner? Bagian apa yang Anda lakukan dengan baik dalam hubungan tersebut, dan sebaliknya, apa bagian yang harus Anda perbaiki?

  • INGAT UNTUK TETAP RELAKS

Dating detox bukan berarti Anda harus hidup dalam penuh tekanan dan merasa bahwa hal ini beban untuk Anda. Sebaliknya, justru ini saat yang tepat untuk benar-benar "egois" dan memikirkan well-being Anda. Lakukan hal-hal atau aktivitas yang selama ini ingin Anda lakukan tapi tak pernah sempat selama pacaran. Memang, saat Anda menikmati hidup dan bersenang-senang, somehow Anda akan terlihat lebih menarik di hadapan orang lain. Tapi sebaiknya, tunggu sampai masa detoks Anda berakhir. Hubungan cinta yang sehat akan menghampiri Anda dengan sendirinya saat Anda sudah "memperbaiki" dan mengembangkan diri. Tetap relaks dan yang penting, nikmati menghabiskan waktu dengan diri sendiri.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship