5 Trik Kecantikan yang Akan Menyelamatkan Anda



  • TRIK #1

    Selain berfungsi untuk merapikan alis, spoolie juga bisa digunakan untuk eksfoliasi bibir. Cukup gesekan wand ke kiri dan kanan area bibir selama satu menit atau lebih untuk mengangkat semua sel kulit mati. Demi mendapatkan hasil yang lebih sempurna, aplikasikan lip balm sebelum dan sesudah untuk mempermudah proses eksfoliasi sekaligus melembapkan.

    TRIK #2



    Jika maskara Anda mulai menggumpal, letakkan dalam mangkuk berisi air panas selama lima menit untuk mengembalikan formula ke bentuk awalnya. Namun ingat, buang maskara setelah penggunaan selama 3 - 6 bulan setelah botol dibuka demi menjaga kesehatan dan keamanan kulit.

    TRIK #3

    Aplikator makeup berbentuk sponge sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak karena damp sponge mampu mencampur dan menekan produk ke dalam kulit. Aplikator ini juga mencairkan produk dengan air sehingga menambah kelembapan kulit dan meminimalisir sisa minyak di wajah.

    TRIK #4

    Jangan lupa untuk mencuci kuas makeup setidaknya 1 - 2 kali dalam sebulan, terutama jika Anda sering mengenakan makeup tebal. Kuas yang kotor akan memancing timbulnya jerawat. Jika Anda berpikir produk seperti foundation yang "merusak" wajah, bisa jadi sebenarnya hal itu justru disebabkan dari bakteri dan kuman yang tinggal di kuas makeup, bukannya dari produk tersebut.

    TRIK #5

    PENCIL LINER: Gunakan eyeliner pensil untuk menambah ketebalan garis bulu mata, membuat garis di area bawah mata (waterline), atau melakukan smudging untuk menciptakan aksen smokey eye yang dramatis.

    GEL LINER: Gunakan krim dan gel eyeliner dengan angled brush untuk membentuk aksen cat eye atau pilih kuas dengan sudut yang lebih kecil untuk menciptakan garis yang super tipis.

    LIQUID LINER: Gunakan liquid liner untuk mendapatkan tampilan winged eyeliner yang paling rapi dan tepat.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)