Sex & relationship

Pentingnya Waktu Kencan

By : Anggita Dwinda - 2015-02-19 12:58:07 Pentingnya Waktu Kencan

Saat kencan sangat penting bagi setiap hubungan intim atau romantis di tahap apa pun: baik saat hubungan tersebut masih berusia beberapa bulan maupun bertahun-tahun. Saat baru menjalani hubungan dengan seseorang, saat kencan pasti datang secara natural dan selalu dinanti-nanti oleh kedua belah pihak, karena Anda sama-sama ingin mengenal pasangan lebih dekat dan menemukan kesamaan atau passion yang bisa dirasakan bersama. Sayangnya, seringkali begitu hubungan itu telah berlangsung lama dan Anda menjadi semakin nyaman dengan pasangan dan sebaliknya, waktu kencan seringkali terlupakan atau bahkan tidak dihiraukan.

Jadi, agar Anda bisa memanfaatkan waktu kencan dengan sebaik-baiknya dan memastikan bahwa waktu kencan adalah aktivitas yang bisa Anda nantikan, pastikan untuk melakukan hal-hal berikut ini:

  • Jadikan kencan sebagai kegiatan reguler

Bisa saja waktu kencan Anda diadakan sekali dalam seminggu atau sekali dalam sebulan, tak masalah. Yang penting adalah tetap menjaga agar waktu kencan tetap konsisten dan tidak dijadikan sebagai "special occasion". Lagipula, jika Anda menjadikannya kegiatan reguler, maka tak akan ada tekanan untuk membuat kencan Anda terlalu fancy. Jangan biarkan tekanan menyusup dalam alone time Anda berdua.

  • Bergiliran merencanakan kencan

Ya, ada jenis kencan lain yang bisa dilakukan selain makan malam dan nonton di bioskop! Merencanakan kencan bisa jadi sesuatu yang menyenangkan, karena menghadirkan elemen kejutan dalam hubungan dan bisa mempererat kedekatan Anda berdua. Mungkin minggu ini Anda bisa melakukan fancy dinner, sedangkan minggu depannya pasangan merencanakan main bowling bersama.

  • Buat kencan Anda jadi zona "bebas-smartphone"

Buat aturan: tak ada perangkat elektronik, smartphone, atau gangguan lainnya. Bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan masing-masing atau bahkan anak-anak, waktu kencan sangatlah berharga. Lebih baik fokuskan diri pada masing-masing, cobalah untuk mendekatkan diri kembali pada pasangan dengan bahan obrolan ringan. Simply enjoy your time together.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship