Sex & relationship

Penyebab Turunnya Gairah Seksual Anda

By : Anggita Dwinda - 2015-02-18 10:25:16 Penyebab Turunnya Gairah Seksual Anda

  •  POLA MAKAN ATAU DIET YANG SALAH

Bukan, ini bukan perihal angka yang ditunjukkan di timbangan Anda. Pola makan dengan kandungan lemak tinggi atau sarat junk food menurunkan gairah seksual atau libido. Pikirkan makanan sehat bukan hanya sebagai asupan dan sumber energi untuk tubuh, namun juga untuk sex drive. Nah, satu lagi motivasi untuk Anda agar makan makanan yang sehat dan bergizi!

  • JARANG OLAHRAGA

Respon seksual Anda menggunakan beberapa elemen dalam tubuh, di antaranya hormon, otot, sistem sirkulasi, dan saraf. Jika area-area tersebut berfungsi dengan baik dan berada dalam kondisi prima, maka libido Anda pun akan demikian. Jika Anda jarang bergerak atau berolahraga, maka Anda pun bisa mengucapkan selamat tinggal pada libido Anda!

  • TAK CUKUP TIDUR

Libido Anda tidak masuk dalam golongan "life or death function" dalam tubuh Anda, jadi saat libido Anda "kelelahan", tubuh Anda akan mengerahkan sumber energi yang terbatas itu kepada pekerjaan yang lebih penting, seperti mencerna makanan. Tubuh Anda akan mengirimkan sinyal bahwa libido Anda harus menunggu hingga tersedia sumber energi yang lain. Jadi, tidurlah yang cukup. Anda bisa saja bercinta saat sedang lelah, tapi apakah Anda akan ingin melakukannya? Tidak.

  • TERLALU STRES

Kadar stres kronis yang tinggi bisa mengurangi libido Anda, bukan hanya untuk seminggu namun bahkan bisa berbulan-bulan, sampai stres itu teratasi. Jadi, jaga kehidupan seks Anda: ambil partisipasi dalam sebuah kelas meditasi. Hal itu akan membantu menangani stres dan dengan melakukan meditasi, level DHEA dalam tubuh Anda pun akan meningkat, yang berarti... yep, libido Anda pun akan naik.

  • TERLALU "BERMAIN AMAN" DALAM HIDUP

Libido Anda akan terangsang saat ada sesuatu yang menggairahkan Anda. Buktinya, saat pertama bertemu orang yang Anda suka, pasti Anda akan merasa senang dan jantung berdebar, bukan? Lakukanlah sesuatu yang memompa adrenalin sesering mungkin agar kadar libido Anda tetap tinggi. Bukan berarti Anda harus melakukan bungee jumping atau sejenisnya, tapi temukan dan lakukan kegiatan yang menggairahkan dan memompa adrenalin secara reguler. Hidup yang membosankan bisa menjadi membuat aktivitas di kamar tidur membosankan pula.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)


Sex & relationship