5 Tradisi Ulang Tahun Unik



  • 1. Kanada: Mengotori Hidung

    Di daerah dekat Samudera Atlantik di Kanada, anak laki-laki dan perempuan sering "diserang" saat ulang tahun. Teman-teman dan sanak saudara mereka akan mencorengkan mentega di hidung anak yang berulangtahun, ini dipercaya dapat mencegah nasib sial.

    2. Cina: Makan Bakmi Panjang

    Salah satu tradisi ulang tahun di Cina adalah makan sepiring bakmi panjang (yang tidak terputus), dan orang yang berulangtahun harus menyeruput bakmi ini sepanjang mungkin sebelum menggigit dan mengunyahnya. Tujuannya tentu agar panjang umur.



    3. Irlandia: Membenturkan Kepala Ke Bawah

    Mengerikan? Tidak sakit kok, biasanya saat ulang tahun, seorang anak akan dipegangi, diayun-ayunkan, dan "digantung" terbalik dan kepalanya disentuhkan ke lantai. Mereka percaya ini bisa membawa keberuntungan sepanjang tahun.

    4. Jamaika: Modern Day Antiquing

    Sama seperti yang biasa Anda lakukan jika ada yang berulangtahun, di Jamaika pun, "menyiram" tubuh orang yang berulangtahun dengan tepung sangatlah menyenangkan. Sejak masa lalu, para pria dan wanita yang berulang tahun akan dibedaki dengan tepung di seluruh tubuhnya. 

    5. Vietnam: Happy… New Year?

    Semua orang merayakan hari ulang tahun mereka pada saat tahun baru, sebagai hari yang disebut mereka sebagai "tet". Menurut tradisi mereka, setiap tahun mereka akan bertambah tua dan ditandai dengan bunyi "tet" pada tahun baru.

     

    (TEKS: ANDHINI PUTERI LESTARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below