4 Suplemen Esensial untuk Anda



  • Jika Anda bingung suplemen atau vitamin apa yang harus Anda konsumsi, simaklah empat suplemen esensial berikut ini agar Anda bisa hidup sehat tanpa harus mengonsumsi tablet-tablet yang tidak diperlukan.

     

    (TEKS: KARA WYNONA ALIM / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




    Kalsium


    Anda membutuhkan kalsium tidak hanya untuk pembentukan tulang yang kuat, tapi juga untuk kegunaannya yang lain seperti mentransmisi sinyal dari saraf ke seluruh tubuh Anda. Wanita berusia 19 sampai dengan 50 tahun membutuhkan 1,000 miligram kalsium setiap hari. Anda harus mengetahui dulu berapa banyak kalsium yang Anda dapat dari minuman dan makanan sehari-hari, lalu tambahkan sisanya dengan suplemen kalsium.



    Vitamin D


    Selain membantu tubuh Anda menyerap kalsium, vitamin D juga bisa berperan dalam pencegahan kanker usus besar, kanker payudara, dan diabetes. Anda membutuhkan 2,000 international units (IUs) vitamin D-3 di saat musim atau cuaca dingin. Ketika musim panas atau saat cuaca sedang panas, kurangkanlah dosis menjadi 1,000 IUs atau jangan konsumsi sama sekali pada hari-hari yang ekstra panas.



    Omega-3 Fatty Acids


    Lemak sehat ini mencegah terjadinya peradangan internal yang bisa menyebabkan kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Setiap hari, Anda membutuhkan 1 sampai 2 gram (1,000 sampai 2000 mg) Omega-3 fatty acids, yang bisa didapatkan dari suplemen minyak ikan.

     



    Probiotik


    Probiotik, yang merupakan bakteria baik, bisa meredakan masalah pencernaan seperti diare dan membantu mengurangi terjadinya flu. Dosis yang Anda perlukan adalah satu kapsul dengan 10 juta unit pembentuk koloni (CFUs), dan lebih baik dikonsumsi pada pagi hari agar bisa membantu pencernaan Anda sepanjang hari.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below