10 Jenis Kale Chips dan Cara Membuatnya



  • Plain

    Kale chips plain ini adalah rasa yang paling basic dan sangat mudah untuk dibuat. Caranya adalah dengan menggunakan kale, minyak, dan sedikit sea salt. Masukan ke dalam oven dan 25 menit kemudian, Anda sudah bisa menyantap kale chips yang lezat ini.

    Salt and Vinegar



    Rasa ini sudah terkenal di cemilan lainnya, jadi why not try it on kale chips? Bahan yang digunakan untuk membuat salt and vinegar kale chips juga natural, dengan hanya menggunakan sea salt, minyak zaitun, dan red wine vinegar. Setelah dimasukkan ke oven, warnanya akan menjadi lebih coklat. Yum!

    Spicy Garlic

    Jangan coba rasa ini jika Anda tidak menyukai rasa pedas dicampur rasa bawang putih yang strong dan bisa membuat Anda tak bisa dekat-dekat teman Anda ketika berbicara. Walau begitu, tak ragu lagi bahwa rasa yang satu ini akan memberikan kick pada tastebuds Anda yang sangat menagih.

    Vegan Sour Cream and Onion

    Sebagai pengganti sour cream, yang digunakan untuk menjadikan cemilan yang satu ini alternatif lebih sehat dibandingkan rasa yang ada pada potato chips adalah kacang. Masukkan kombinasi kacang-kacangan dan campurkan mereka hingga menjadi tekstur creamy yang kemudian dituangkan di atas kale yang akan dimasukkan ke dalam oven. 

    Masala

    Terinspirasi oleh rasa unik yang diambil dari makanan India, rasa yang satu ini sebenarnya merupakan campuran berbagai macam rempah-rempah, seperti pala, kunyit, lemon, dan bubuk cabe merah.

    Salt and Pepper

    Ini adalah rasa paling simpel setelah plain, tapi yang pasti adalah rasa yang satu ini membuktikan bahwa less is good. Untuk memastikan garam dan lada menempel pada kale chips Anda, jangan lupa untuk menutupi kale Anda dengan minyak zaitun sebelumnya.

    Taco Spiced

    Jika Anda penggemar taco tapi tidak ingin susah-susah menyiapkannya, makan resep yang satu ini untuk Anda. Carilah paket taco seasoning dan masukanlah kale chips Anda ke dalamnya sebelum dimasukan ke dalam oven. Anda akan mendapatkan esensi kelezatan taco tanpa harus bersusah payah.

    Sweet and Zesty

    Gunakan aminos kelapa untuk rasa manis dan lada merah untuk sensasi pedas yang menendang.

    Baked Parmesan Crispy

    Menggunakan keju parmesan dipasangkan dengan kale chips yang renyah akan membuat Anda ketagihan dengan rasa yang satu ini.

    Pizza

    Pizza tanpa lemak, karbohidrat, dan kalori berlebihan. Yang digunakan untuk mencapai hal tersebut adalah kombinasi tomato paste, hummus, basil, dan bawang putih untuk membuat kale chips Anda terasa unik dan lezat.

     

    (TEKS: KARA WYNONA ALIM / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below