Life & health

5 Lagu untuk Kalahkan Monday Blues Anda

By : Kiki Riama Priskila - 2015-02-16 04:06:48 5 Lagu untuk Kalahkan Monday Blues Anda

Sering kali kita merasa bahwa hari Senin adalah hari yang patut dihindari. Terutama ketika dibayangi oleh tumpukan pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Menurut penelitian yang telah diterbitkan dalam Emotion, sebuah jurnal tentang American Psychological Association, musik cenderung berkorelasi dengan emosi positif sehingga dapat menjadi obat ampuh untuk melawan Monday Blues. Berikut adalah daftar lagu yang bisa menjadi teman Anda beraktivitas di Senin pagi.

Cults - Go Outside

Diawali dengan dentingan unik yang mampu membuat tubuh Anda bergerak mengikuti iramanya. Suara riang sang vokalis dan lirik yang seakan mengundang Anda untuk bermain di luar dipastikan dapat mengubah mood kelam menjadi lebih cerah.

Oasis - All Around the World

Lagu ini cocok didengarkan saat Anda berada dalam perjalanan ke kantor. Kencangkan volume di bagian menit ke 5:38 ketika Liam Gallagher menyanyikan "Laaa la la, la la laaaa it's gonna be okay." Tak usaha malu untuk mengikuti irama sing-a-long tersebut dan pastikan bahwa hari Anda akan berjalan baik-baik saja.

Jamiroquai - Seven Days in Sunny June

Keindahan musim panas mungkin menjadi hal pertama yang Anda bayangkan ketika mendengarkan lagu ini. Dengan mid-tempo groove set yang sedikit malas serta nada-nada jazzy dan soulful, Jamiroquai berhasil membuat Anda merasa lebih santai dan melupakan ketegangan di hari Senin.

Scissor Sisters - I Don't Feel Like Dancin'

Penggunaan tempo yang up beat dan nada falsetto dalam vokal cukup mampu membuat Anda melakukan karaoke dadakan di mobil. Meski berjudul "I Don't Feel Like Dancin'", tapi percayalah bahwa Anda akan langsung menggoyangkan kepala sesaat setelah mendengarkan kepiawaian Jake Shears dan Ana Matronic dalam menyanyikannya.

Michael Franti & Spearhead - Say Hey (I Love You)

Tidak diperlukan banyak alasan untuk memasukkan lagu yang kental dengan unsur reggae ini ke dalam playlist mood booster di Senin pagi Anda. Iramanya yang up beat dan lincah mampu membuat Anda mengatakan, "I love you, Monday!"

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health