Life & health

15 Tips untuk Menurunkan Berat Badan

By : Dian Sarwono - 2015-02-11 03:25:38 15 Tips untuk Menurunkan Berat Badan

Vitamin

Sebuah penelitian dari International Journal of Obesity menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi vitamin setiap hari untuk paling tidak 26 minggu pada akhirnya memiliki less body fat dari wanita lain. Walau vitamin sendiri tidak cukup untuk menurunkan berat badan begitu saja, mengkonsumsi vitamin bisa membantu Anda mengurangi food intake Anda.

 

Duduk di Paling Ujung

Undangan makan malam biasanya alasan terbesar setiap wanita untuk makan sebanyak-banyaknya. Hindarilah hal ini dengan memilih posisi duduk di paling ujung meja, di mana di tengah-tengah meja adalah tempat di mana roti dan makanan-makanan besar untuk sharing diletakkan.

 

Baca E-Mail Anda

Mulailah membaca email Anda, karena biasanya ada tips atau saran-saran terselubung dari newsletter mingguan mengenai weight loss.

 

Matikan Lampu

Ketika Anda tidur, biasakan untuk mematikan lampu. Sebuah penelitian menyatakan bahwa mengalami kegelapan pada malam hari dapat membuat tubuh Anda lebih enteng.

 

Jangan Merasa Bersalah

Setelah makan porsi yang banyak, jangan merasa bersalah atau menyesal atas apa yang telah Anda makan. Para dieters yang merasa bersalah setelah overeating biasanya bereaksi dengan makan lebih banyak makanan untuk menutupi stres yang dialami.

 

Kurangi Menonton TV

Ketika riset mengurangi waktu seseorang dalam menonton TV sebanyak 50%, hasilnya adalah orang tersebut membakar lebih banyak kalori dalam sehari.

 

Cemilan yang Benar

Pilihlah makanan yang belum diproses, karena mengunyah dan mencernanya membutuhkan lebih banyak energi dan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar.

 

Makan dari Piring Kecil

Ini tak perlu dipikirkan lagi, memang piring yang lebih besar akan menghasilkan pengambilan makanan yang lebih banyak.

 

Pedas Itu Baik

Cabe terbukti dapat meningkatkan metabolisme ketika dimakan bersamaan dengan makanan Anda sehari-hari.

 

Simpan Roti untuk Terakhir

Yang benar sebetulnya bukan mengurangi masukan karbohidrat, tetapi timing yang benar untuk mengkonsumsinya. Disarankan mengkonsumsi karbohidrat di akhir makan malam agar di keesokan hari Anda bisa merasa lebih kenyang.

 

Berkeringat

Biasakanlah olahraga untuk meningkatkan metabolisme Anda. Campuran cardio dan toning lima kali seminggu adalah kombinasi yang sempurna bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

 

Tidur di Ruangan Dingin

Kamar tidur yang dingin terbukti dapat meningkatkan metabolisme dan membantu Anda tidur dengan lebih nyenyak, karena ketika Anda tidur dalam ruangan dingin, tubuh Anda secara otomatis akan membakar kalori untuk menghangatkan tubuh Anda.

 

Minum Wine

Minum satu atau dua gelas wine sambil makan dapat membuat Anda merasa lebih kenyang dan membakar lebih banyak kalori setelah meminumnya, dibandingkan heavy-drinkers dan non-drinkers.

 

Gula Asli Itu Terbaik

Jangan mengganti gula biasa dengan pemanis atau gula buatan, sebagai gantinya, konsumsilah gula natural dengan dosis yang kecil.

 

Cek Obat-Obatan Alergi Anda

Seringkali obat alergi Anda mengandung Claritin atau Allegra yang memblokir histamines pada sistem imun Anda, yaitu sesuatu yang memain peran penting dalam mengurangi napsu makan dan lemak Anda.

 

 

(TEKS: KARA WYNONA ALIM / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health