Yang Perlu Anda Lakukan Saat Mantan Menikah



  • Apabila hubungan kalian berakhir baik-baik saja, tak ada salahnya jika Anda datang dan turut menjadi saksi hari bahagianya. Meski sebenarnya, kerelaannya mengundang mantan ke pesta pernikahan seharusnya menjadi salah satu bukti bahwa hubungan asmara kalian sebetulnya berakhir dengan baik.

    Menghadiri pesta pernikahan mantan akan memberi kesan Anda adalah pribadi yang dewasa. Di mana kejadian buruk yang terjadi di masa lampau tidak mengusik Anda di masa sekarang. Anda juga akan dinilai sebagai seseorang yang memiliki hati seluas samudera untuk memaafkan dan melupakan. Jadi, kalau Anda tidak ingin dicap kekanak-kanakan, atau masih stuck di masa lalu, atau gagal move on, sebaiknya sih Anda hadir saja ke pernikahannya. And the best part is... free dinner for tonight!

    Anda sudah memiliki pasangan baru. Bila seperti itu faktanya, jangan lupa untuk melibatkan dia. Beri tahu soal undangan ini dan dengar apa pendapatnya. Kalau dia enggan datang, ya sebaiknya Anda pun tidak datang. Kalau Anda nekat datang sendiri atau bersama teman lain, seperti Anda menggali jurang kegagalan lagi.

    Anda ternyata masih menyimpan percikan asmara itu di hati. Diam-diam. Anda pun pernah berkhayal menggagalkan pernikahannya. Apabila begitu, sebaiknya Anda jangan pergi daripada hanya mempermalukan diri sendiri.

    Setelah membaca poin-poin tadi dan pada akhirnya memutuskan untuk menghadiri pernikahan mantan kekasih hati, masih ada beberapa hal penting yang harus jadi perhatian. Jangan tampil mencolok seakan Andalah yang akan menikah dan jangan terlalu terlibat dengan keluarga, teman-teman dekat, apalagi keluarga pasangan barunya. Sibukkan diri dengan makanan, your plus one, atau mungkin photo booth yang tersedia di pestanya. Jangan berusaha terlalu keras untuk menjadi yang pertama atau terakhir memberi ucapan selamat. Sewajarnya saja. Ingat, ini juga berlaku ketika tiba giliran Anda untuk itu.

     

    (TEKS: LAILAN SAUFINA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)