Food & travel

Resep: Cheesecake Mudah Tanpa Oven

By : Cindy Egifania - 2015-02-05 12:27:32 Resep: Cheesecake Mudah Tanpa Oven

Ingin membuat cheesecake tapi tidak memiliki oven? Dengan resep berikut anda tak perlu khawatir lagi. Membuat hidangan pencuci mulut nikmat ini tanpa menggunakan oven!

Bahan:

20 lembar biskuit gandum

11 sdm unsalted butter (lelehkan)

2 sdm gula

450 gr krim keju

1 1/4 cup susu kental manis

1/4 cup air perasan lemon

1 sdt ekstrak vanila

 

Cara Membuat:

1. Masukan biskuit gandum ke dalam plastik bening, kemudian hancurkan hingga menjadi remah-remah halus.

2. Masukan remah-remah biskuit ke dalam mangkuk sedang, tambahkan gula dan mentega cair. Aduk hingga tercampur rata.

3. Siapkan loyang seukuran 9-inci. Masukan adonan biskuit gandum ke dalam loyang tersebut dan padatkan dengan cara meratakannya ke seluruh bagian alas dan pinggirang loyang. Berikan tekanan dengan menggunakan jari tangan atau sendok. Tapi ingat, jangan menekan terlalu kuat. Setelah rata, masukan ke dalam kulkas dan diamkan setidaknya 10 menit.

4. Sambil menunggu adonan kulit siap dan mengeras, buatlah bagian isi. Kocok krim keju dalam mangkuk besar menggunakan mixer elektrik berekecepatan sedang hingga lembut. Kemudian, sedikit demi sedikit tuangkan susu kental manis sambil terus mengocok. Setelahnya masukan air perasan lemon dan ekstrak vanila, kocok lagi hingga tercampur rata.

5. Keluarkan loyang yang telah disiapkan sebelumnya dari dalam kulkas, kemudian tuangkan bagian isi ke dalam loyang. Ratakan bagian atasnya. Tutup adonan dengan menggunakan plastik pembungkus dan masukan ke dalam kulkas. Diamkan setidaknya 2 1/2 - 3 jam sebelum disajikan.

 

TEKS CINDY EGIFANIA FOTO BERBAGAI SUMBER

 

 

Food & travel