Inovasi Penunjang Koneksi Internet Lebih Baik



  • Seberapa sering Anda merasa susah mendapatkan koneksi internet yang baik? Melihat kebutuhan akan masalah ini, PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) kemarin (22/12) menyatakan akan segera membangun Pusat Inovasi Bersama. Kerjasama ini turut melibatkan PT Telkomsel, Universitas Indonesia, dan Small Cell Alliance Indonesia.

    Pusat Inovasi Bersama merupakan program lanjutan dari Southern Pacific Small Cell Summit yang sebelumnya telah diselenggarakan dengan sukses pada September 2015. Huawei dan Telkomsel berkolaborasi untuk memberikan fasilitas berupa teknologi, solusi, dan jaringan paling canggih demi mendukung perkembangan inovasi bisnis.

    Pada bulan Mei lalu, Huawei sendiri telah membangun Pusat Inovasi yang menyediakan akses untuk pendidikan tinggi, memberikan pelatihan kepada talenta lokal, bersama dengan mitra lokal berpartisipasi dalam penelitian gabungan mengenai inovasi dan teknologi terbaru.



    Lewat kerjasama ini, Huawei menyediakan peralatan untuk mendukung pelatihan teknologi terbaru seperti Platform Inovasi Terbuka dan contoh program seperti Rich Communication Service serta Value Growth Service. Tak hanya itu, Telkomsel turut menyediakan jaringan MBB untuk mendukung koneksi yang dibutuhkan di Pusat Inovasi Bersama sehingga para peserta dapat melakukan program Inovasi Layanan Digital seperti aplikasi Universitas Pintar, Pusat Perbelanjaan Pintar, Kantor Pintar, Bandara Pintar, dan masih banyak lagi. Semua dengan menggunakan teknologi serta koneksi internet canggih.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: DOK. HUAWEI)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below