Life & health

5 Buku yang Wajib Anda Baca di Malam Natal

By : Kiki Riama Priskila - 2015-12-21 12:19:23 5 Buku yang Wajib Anda Baca di Malam Natal

100 Cerita Rakyat Nusantara

Dian K.

Gramedia, Rp165.000

Kumpulan cerita rakyat dari seluruh pelosok nusantara yang bisa Anda nikmati bersama sang buah hati. Di dalamnya, terdapat 100 kisah abadi dengan beragam tema, layaknya kisah romantis tentang cinta sejati, kisah sedih dalam keluarga, dan beragam kisah seru menghadapi para raksasa. Siap berpetualang?

The Marvelous Land of Oz

L. Frank Baum

(ak.’sa.ra), Rp204.000

Tentu Anda sudah familier dengan cerita Dorothy dan Negeri Oz, bukan? Nah, kali ini bersiaplah kembali ke dunia ajaib ini melalui sudut pandang Tip, yang dalam perjalanannya untuk mengalahkan penyihir jahat, Mombi, bertemu dengan Jack Pumpkinhead, Wooden Saw-Horse, The Gump, serta “wajah lama” Scarecrow dan Tin Woodman.

Pippi Longstocking

Astrid Lindgren

(ak.’sa.ra), Rp125.000

Everyone's favourite redhead little girl, Pippi Longstocking, dan rambut kepangnya yang khas sudah begitu mengakar dalam budaya pop dan masa kecil kita semua. Digambarkan sebagai anak yang jahil namun baik hati, ia berteman dengan Tommy dan Annika Settergren, para tetangga saat ia pindah ke rumah barunya, Villa Villekulla. Bertiga, mereka memiliki banyak petualangan bersama.

Alice's Adventures in Wonderland, Lewis Carroll

(ak.’sa.ra), Rp291.000

Kisah seorang gadis kecil, Alice, yang “terbangun” dari tidur siangnya dan mengikuti seekor kelinci ke dalam lubangnya hingga memasuki sebuah dunia fantasi yang berisi berbagai makhluk aneh. Kisah ini bermain dengan logika, hingga membuatnya populer di kalangan anak-anak maupun dewasa.

A Little Princess

Frances Hodgson Burnett

(ak.’sa.ra), Rp260.000

Sara Crewe, perempuan berusia 7 tahun, ditinggalkan oleh ayahnya, Captain Crewe yang kaya raya, di sekolah asrama Miss Minchkin di London dengan harapan ia bisa menyiapkan masa depannya. Saat mendapat kabar sang ayah tewas dan tak meninggalkan uang sepeser pun, seketika itu pula hidupnya berubah.

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: WINSTON GOMEZ)

Life & health