Bagaimana Cara Dapatkan Beauty Sleep yang Optimal



  • Pastikan Anda tidur selama 7-8 jam

    Tubuh memiliki jam biologis yang dapat diatur. Usahakan untuk selalu tidur di waktu yang sama setiap malam, sehingga proses istirahat menjadi kian mudah dan lancar. Bentuk rutinitas sebelum tidur seperti membaca buku atau meditasi sejenak untuk mempermudah tubuh mengenali waktu istirahat. Hindari aktivitas yang terlalu menstimulasi seperti menonton televisi atau main game di smart phone.

    Ciptakan suasana yang tenang



    Suasana yang nyaman mampu mengoptimalkan kualitas tidur Anda. Nyalakan lampu tidur yang remang atau white noise sound untuk menciptakan suasana nyaman. Suhu dalam ruangan sebaiknya diatur menjadi sekitar 16 hingga 21 derajat celcius.

    Konsumsi air sebelum tidur

    Hindari konsumsi karbohidrat tiga jam sebelum waktu tidur. Jika merasa lapar, minum segelas susu hangat atau air putih untuk menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Selain itu, kebiasaan mengonsumsi air putih sebelum tidur dapat menjadikan kulit terhidrasi dengan baik sehingga menjadi lebih lembap dan segar.

    Gunakan perawatan kulit di malam hari

    Penyerapan kulit menjadi kian optimal di malam hari. Maka dari itu, memilih perawatan yang dikenakan saat tidur menjadi sangat penting dan merupakan salah satu kunci kulit sehat bercahaya.

     

    (TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: YUGANOV KONSTANTIN / SHUTTERSTOCK / CLICK PHOTOS)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below