Menyiasati Rambut Cantik di Musim Hujan



  • Musim hujan memang mengasyikkan jika Anda senang dengan udara dingin. Namun, pagi Anda pun dapat menjadi buruk ketika Anda sudah kehujanan menuju kantor. Ditambah, jika musim hujan rambut menjadi lebih kusam dan lemah. Agar mood dan penampilan Anda kembali baik, maka perawatan rambut selama musim hujan patut Anda jalani.

    Cuci rambut



    Jika Anda kehujanan, cuci rambut setelah sampai di rumah. Untuk hasil rambut yang lebih lembut, gunakan handuk dengan tekstur lembut. Juga hindari menyisir rambut saat masih basah karena dapat memicu lebih banyak kerontokan.

    Anda juga dapat memberi minyak kelapa untuk perawatan rambut yang lebih lembut. Pada musim hujan, air mengandung lebih banyak klorin dari biasanya. Gunakan shampoo dan conditioner yang dapat menjaga kelembapan rambut Anda.

    Perawatan rambut

    Udara kotor dan polusi menyebabkan kulit kepala dan rambut menjadi kusam. Cegah rambut rontok dengan pijatan di kepala yang memperlancar peredaran darah saat melakukan creambath atau hair spa.

    Bahan kimia rambut

    Hindari penggunaan alat kecantikan rambut yang mengandung bahan kimia pada musim hujan seperti obat pengeriting rambut, pewarna rambut mau pun hair spray. Jika Anda kehujanan, bahan kimia ini bisa luntur dan mengakibatkan rambut Anda jadi tak teratur.

    Gaya rambut

    Pilihlah gaya dan potongan rambut yang simpel agar Anda tidak perlu pusing menatanya jika terkena air hujan. Juga gunakan penutup kepala atau payung untuk meminimalisir berubahnya penataan rambut Anda yang sudah sempurna.

    Anda juga dapat melakukan alternatif gaya rambut seperti kepang atau up-do. Anda dapat tetap terlihat menawan dengan bun atau high pony tail yang ramping dan manis. Jangan lupa, jika Anda memutuskan untuk mengepang rambut, ingat rumus ini. Semakin keriting rambut Anda, perketat kepangan Anda.

     

    (TEKS: NADINE SALSABILA / FOTO: THINKSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below