Hair & beauty

Mengenal 3 Jenis Eyeliner

By : Dian Sarwono - 2015-11-13 09:25:16 Mengenal 3 Jenis Eyeliner

Merias wajah memang tak jauh-jauh dari bentuk mata yang indah dan memukau. Karakter mata yang menarik datang dari garis mata yang tegas. Untuk itu, Anda baiknya menggunakan eyeliner yang cocok dengan Anda. Berikut adalah tiga tipe eyeliner dan perbedaan dalam penggunaannya:

Eyeliner Pensil

Jenis eyeliner ini memang paling mudah digunakan. Cocok untuk jenis riasan ringan mau pun riasan berat. Anda dapat menambah karakter pada garis bulu mata atas dan bawah, menggaris waterline, memperjelas eye shadow atau membuat smokey eyes. Eyeliner pensil harus selalu berujung tajam dan diasah secara reguler agar Anda mendapatkan hasil yang optimal. Tipe eyeliner ini cocok untuk pemula yang hasilnya dapat pula terlihat profesional. Jika Anda ingin pemakaian eyeliner dengan risiko gagal yang rendah maka eyeliner ini cocok untuk Anda.

Eyeliner Cair

Jenis eyeliner ini paling cocok untuk bentuk yang bersih dan tajam. Eyeliner cair cocok untuk riasan cat eye dan kondisi kulit yang berminyak. Karena setelah kering, eyeliner cair tidak mudah tergosok atau memudar. Namun pastikan tangan Anda stabil dan tak banyak bergerak ketika mengaplikasikan eyeliner ini. Baiknya Anda gunakan kuas atau aplikator berujung kecil dan tipis agar dapat mendapatkan ketebalan garis yang diinginkan. Bagi Anda yang senang dengan karakter tegas pada cat eye dan mempunyai tangan yang mantap ketika menorehkan kuas, eyeliner cair cocok untuk Anda.

Eyeliner Gel

Tipe eyeliner ini agak mirip dengan eyeliner cair, namun jenis ini lebih ramah terhadap tangan Anda yang terkadang bergoyang saat mengaplikasikan eyeliner. Gunakan angled brush atau kuas yang tipis untuk membuat garis ekstra tipis. Hasil dari eyeliner gel memang lebih bervariasi bila dibandingkan dengan eyeliner cair, karena Anda dapat menentukan ketebalan dan lebih tahan lama. Eyeliner jenis ini juga lebih tahan air.

 

(TEKS: NADINE SALSABILA / FOTO: THINKSTOCK)

Hair & beauty