Cara Hilangkan Noda Pakaian Secara Instan



  • Terkena noda kopi, minyak, dan lipstik memang tak akan bisa dihindari. Intip solusi dari her world untuk menghilangkan noda membandel di saat genting:

    Noda Makanan

    Minuman bersoda (air soda) adalah cara paling jitu membersihkan noda makanan seperti sup tomat mau pun minuman berwarna. Tuangkan air soda ke sepotong kain dan gosok perlahan di area yang terkena noda.



    Lipstik

    Usapkan kain tipis yang telah diberi sedikit alkohol pada noda lipstik. Ada juga cara lain yaitu dengan menggosoknya secara perlahan noda tersebut menggunakan selapis roti yang pinggirannya telah Anda buang.

    Minyak

    Jika pakaian Anda terkena sisa minyak dari makanan maka bedak bayi dapat menjadi solusi Anda. Aplikasikan bedak bayi atau baby talc powder di noda tersebut, dan diamkan selama kurang lebih setengah jam. Lalu, bilas dengan air panas di bagian yang sama.

    Tinta

    Saat pakaian terkena tinta pulpen yang meluber, gosok alkohol secara perlahan dengan sepotong kain di bagian yang ternoda. Ada pula cara lain yaitu dengan menggosok bagian yang terkena tinta dengan spons yang telah diberi susu.

    Teh

    Bagi penggemar teh maka Anda perlu tahu cara cepat menghilangkan noda teh yang tertinggal di pakaian Anda. Cukup dengan membilas dengan air hangat dan taburkan sedikit bubuk soda kue. Gosok, tunggu agak lama, lalu bilas dengan air bersih.

     

    (TEKS: NADINE SALSABILA / FOTO: DOK. THINKSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below