Fashion

Cara Hilangkan Noda Pakaian Secara Instan

By : Dian Sarwono - 2015-11-10 07:46:34 Cara Hilangkan Noda Pakaian Secara Instan

Terkena noda kopi, minyak, dan lipstik memang tak akan bisa dihindari. Intip solusi dari her world untuk menghilangkan noda membandel di saat genting:

Noda Makanan

Minuman bersoda (air soda) adalah cara paling jitu membersihkan noda makanan seperti sup tomat mau pun minuman berwarna. Tuangkan air soda ke sepotong kain dan gosok perlahan di area yang terkena noda.

Lipstik

Usapkan kain tipis yang telah diberi sedikit alkohol pada noda lipstik. Ada juga cara lain yaitu dengan menggosoknya secara perlahan noda tersebut menggunakan selapis roti yang pinggirannya telah Anda buang.

Minyak

Jika pakaian Anda terkena sisa minyak dari makanan maka bedak bayi dapat menjadi solusi Anda. Aplikasikan bedak bayi atau baby talc powder di noda tersebut, dan diamkan selama kurang lebih setengah jam. Lalu, bilas dengan air panas di bagian yang sama.

Tinta

Saat pakaian terkena tinta pulpen yang meluber, gosok alkohol secara perlahan dengan sepotong kain di bagian yang ternoda. Ada pula cara lain yaitu dengan menggosok bagian yang terkena tinta dengan spons yang telah diberi susu.

Teh

Bagi penggemar teh maka Anda perlu tahu cara cepat menghilangkan noda teh yang tertinggal di pakaian Anda. Cukup dengan membilas dengan air hangat dan taburkan sedikit bubuk soda kue. Gosok, tunggu agak lama, lalu bilas dengan air bersih.

 

(TEKS: NADINE SALSABILA / FOTO: DOK. THINKSTOCK)

Fashion