Life & health

Teater Koma Persembahkan Lakon Klasik Asal Rusia

By : Dian Sarwono - 2015-11-06 06:15:31 Teater Koma Persembahkan Lakon Klasik Asal Rusia

Teater Koma bekerja sama dengan Djarum Apresiasi Budaya mempersembahkan lakon terbarunya berjudul Inspektur Jendral. Setelah sukses meluncurkan pagelaran Opera Ular Putih pada bulan April dan Sampek Engtay di bulan Agustus lalu. Pagelaran lakon Inspektur Jendral digelar di Gedung Kesenian Jakarta tanggal 6-15 November 2015.

Tak hanya pertunjukan, Teater Koma dan Djarum Apresiasi Budaya juga ikut mengajak 100 guru, mahasiswa dan perwakilan pekerja seni teater di Jakarta untuk menonton pertunjukan ini. Hal ini diharapkan dapat menambah wawasan dan referensi mengenai sajian artistik serta konsep drama yang detail dari karya Teater Koma.

Cerita yang diadaptasi dari naskah teater klasik Rusia, Revizor, karya Nikolai Gogol ini menceritakan tentang peperangan antar negara Astina dan Amarta. Akibat dari perang ini, seorang Inspektur Jendral dari Astina dikirim untuk menyelediki kota kecil yang dipimpin walikota Ananta Bura. Kekhawatiran menyelimuti kota ini karena korupsi terjadi di sistem pemerintahannya. Teater Koma berhasil membawa konsep cerita tersebut dan menyajikannya dengan adaptasi sesuai kondisi sosial dan politik di Indonesia. Untuk informasi dan pemesanan tiket, Anda dapat klik di sini.

 

(TEKS: NADINE SALSABILA / FOTO: DOK. IMAGE DYNAMICS)

Life & health