6 Atraksi di Dubai yang Wajib Anda Kunjungi




  • Burj Khalifa


    Dubai, salah satu kota di Uni Emirat Arab, memang tempat yang eksotik dan seksi untuk dikunjungi. Berikut adalah enam atraksi yang Anda tidak boleh lewatkan jika mengunjungi Dubai:

    1. The Burj Al Arab, yang terkenal sebagai hotel termewah di dunia. Entah itu di saat Anda menikmati suites yang mendatangkan kepala pelayan pribadi; menikmati teh sore di lobi; minum di Skyview Lounge atau makan di 'dalam air' di restoran Al Mahara, Anda akan langsung setuju mengapa ikon hotel ini adalah satu-satunya hotel berbintang tujuh di dunia. Anda akan betul-betul dianggap raja di hotel ini.

    2. Selain menjadi menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa merupakan simbol kota Dubai. Menara yang tingginya 828 meter ini terbuat dari kaca dan baja. Jika Anda ingin melihat menara ini dari puncaknya, baiknya datang ke lantai 124 dan 148; untuk pengalaman berdiri di 'At The Top'.

    3. Di dalam Mall of the Emirates ini, Anda dan keluarga dapat bermain ski di Ski Dubai. Fasilitasnya tak berhenti sampai disitu. Anda bisa menikmati lima jalur ski, tabung luncur, kereta luncur dan kafe alpine, sebuah tempat ideal untuk menikmati cokelat panas di suhu superdingin.



    Wild Wadi


    4. Setelah mencoba atraksi moderen, ada baiknya jika Anda mengunjungi tempat belanja tradisional di Dubai, yaitu souqs. Disini kegiatan tawar-menawar masih berlangsung dengan baik. Anda juga bisa mengunjungi Textile Souq di Bur Dubai dan lalu berlayar di abra, kapal kayu tradisional dan mengunjungi Spice and Gold Souqs.

    5. Bagi Anda senang main air, maka atraksi waterparks wajib dicoba. Jika Anda ingin uji keberanian, pastikan Anda mengikuti atraksi Jumeirah Sceirah di Wild Wadi, atraksi seluncuran sepanjang 120 meter dengan kecepatan 80 km/jam. Lalu cobalah Aquaventure di Atlantis dan hadapi hiu di Menara Neputunus atau naik seluncuran tertinggi di dunia, Aquaconda di Menara Poseidon.

    6. Penampilan terbaik (dan gratis!) dapat Anda saksikan di danau yang berada tepat di bawah menara Burj Khalifa. Anda akan takjub dengan tarian bergelombang air mancur Dubai dengan tinggi 150 meter yang bergerak mengikuti alur musik setiap harinya. Kilauan dan sinar cahaya air mancur ini dapat dilihat dari kejauhan 30 km.

    (TEKS: NADINE SALSABILA / FOTO: DOK. PHOENIX COMMUNICATIONS)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below