Mengenal Hedi Slimane, Desainer Rumah Mode Saint Laurent



  • Dimulai dari memiliki hobi mengambil gambar dengan tema hitam putih, membuat Hedi Slimane yang selalu terlihat dengan gaya rock n roll ini sebagai salah satu desainer ternama di dunia mode saat ini. Kariernya sebagai perancang busana berawal di rumah mode Yves Saint Laurent menswear di tahun 2000 dan kemudian pada tahun 2001 Hedi mengumumkan perannya sebagai Creative Director Dior Homme, kontrak yang  berjalan hingga tahun 2007 ini berhasil memberi laba 41% bagi rumah mode Dior Homme pada waktu itu.

    Setelah peragaan busana terakhir Stefano Pilati untuk rumah mode Yves Saint Laurent pada tahun 2012, nama Hedi Slimane diperkenalkan untuk memberikan angin segar pada brand legendaris ini. Dengan ciri khas yang tegas pada tema warna hitam putih dan sentuhan tahun 60an serta 70an, gebrakan baru dari desainnya dicari-cari dan diimpikan oleh para pencinta mode khususnya generasi muda.

    Hadirnya busana ready-to-wear dalam material seperti denim, velvet hingga patchwork berhasil menarik perhatian dunia mode. Salah satu keunikan dari tiap show karya Slimane adalah soundtrack yang dibuat khusus oleh para musisi favoritnya seperti Daft Punk di show Saint Laurent spring summer 2013 di Paris Fashion Week.



    Tak hanya dari panggung runway, perubahan nama dari Yves Saint Laurent menjadi Saint Laurent, kampanye iklan dan konsep interior butik juga menjadi salah satu langkah Slimane untuk rebranding rumah mode asal Paris, Prancis ini.

     

    (TEKS: AUDI FRISTYA / FOTO: DOK. SAINT LAURENT)