Food & travel

Temukan 4 Galeri di Singapura Sesuai Minat dan Gaya Anda

By : Kiki Riama Priskila - 2015-10-19 09:28:05 Temukan 4 Galeri di Singapura Sesuai Minat dan Gaya Anda

Far East Hospitality, operator hotel dan serviced residences terbesar di Singapura, mengundang wisatawan Indonesia untuk menjelajahi seni dan budaya modern di Singapura. Jika Anda mencari kegiatan lain di Singapura selain belanja dan menikmati kuliner, Singapura memiliki sisi lain yang ditawarkan bagi Anda yang menyukai seni dan budaya modern. Jika Anda adalah wisatawan yang hanya ingin menyaksikan, bukan menjadi bagian dalam sebuah aktivitas, ada empat galeri terbaik di Singapura yang dapat Anda pilih.

Untuk yang berjiwa muda: MINT Museum of Toys
Kembali ke masa kanak-kanak Anda tanpa menggunakan mesin waktu di MINT Museum of Toys. Menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, datang dan temukan 50.000 koleksi lawas yang dipamerkan. Bersiaplah untuk terkagum-kagum dengan karakter seperti Batman, Tintin, Astroboy, boneka, beruang dan mainan lainnya yang berasal dari 40 negara, termasuk mainan unik dan langka yang berusia ratusan tahun. Setelah puas melihat-lihat koleksi yang ada, segarkan diri Anda kembali di rooftop bar museum ini, dan jangan lupa untuk singgah ke Mint Shop untuk membeli suvenir yang dapat Anda bawa pulang.
 
Lokasi: MINT Museum of Toys, 26 Seah Street
Situs: klik di sini
Jam Buka: Setiap hari, 09.30 18.30
Tiket Masuk: Dewasa $15; Anak-anak (2 12 tahun) $7.50; Anak berusia di bawah 2 tahun, bebas biaya masuk.
 
Untuk Pencinta Arsitektur: Singapore City Gallery
Kita mungkin tidak bisa mengikuti transformasi Singapura secara langsung, mulai dari kota terpencil hingga kini menjadi kota metropolitan. Semuanya ini didokumentasikan di Singapore City Gallery, yang sangat tepat untuk dikunjungi setelah peringatan hari jadi kota ini yang ke-50 pada Agustus lalu. Saksikan pertunjukkan panoramik 270 derajat yang menceritakan awal mula negeri Singa ini serta tengoklah masa depan Singapura melalui model kota yang sangat menawan dengan skala 11:11 meter.
 
Lokasi: Singapore City Gallery, 45 Maxwell Road, The URA Centre
Situs: klik di sini
Jam Buka: Senin - Sabtu pkl. 09.00 17.00
Tiket Masuk: N/A
 
Untuk Pecinta Budaya: Indian Heritage Centre
Selamat datang di Indian Heritage Centre, museum pertama yang menunjukkan keragaman budaya India dan merefleksikan asal usul migrasi masyarakat India ke Asia Tenggara, hingga ke zaman modern yang juga berkontribusi pada kehidupan etnik India di Singapura. Jelajahi gedung empat lantai ini dengan keindahan arsitektur yang memukau untuk melihat lebih dari 440 artifak yang dipajang, termasuk perhiasan, pakaian, ukiran batu, juga sebuah pintu kayu dengan tinggi 3,4 meter dengan 5.000 pahatan dari abad ke-19.
 
Lokasi: Indian Heritage Centre, 5 Campbell Lane
Situs: klik di sini
Jam Buka: Selasa Kamis 10.00 19.00; Jumat Sabtu 10.00 20.00; Minggu & Hari Libur 10.00 16.00
Tiket Masuk: Dewasa $4; Pelajar $2; Anak berusia di bawah 6 tahun bebas biaya masuk.
 
Untuk Pecinta Seni: Rendezvous Hotel Singapore
Dikelola oleh grup perhotelan Far East Hospitality, Rendezvous Hotel sebuah hotel
yang juga menjadi museum, berkat koleksi lukisan, patung dan seni interaktif yang dapat juga dinikmati pada desain interior hotel ini. Terletak di kawasan artistic Bras Basah, Bugis, hotel ini menjadi tuan rumah pameran seni hasil kolaborasi dengan sekolah seni lokal dan seniman profesional. Jika Anda menginap di kamar tipe Club pada hotel ini, Anda dapat memilih satu dari tiga tema: Peranakan, Retro atau Seni
Pertunjukkan untuk sebuah pengalaman artistik yang sesungguhnya. Anda tidak akan menyesal!
 
Lokasi: Rendezvous Hotel Singapore, 9 Bras Basah Road
Situs: klik di sini
 

(TEKS: DEBORA TOBING / FOTO: DOK. FAR EAST HOSPITALITY)

Food & travel