Life & health

Program Edukasi Kreativitas dan Imajinasi Anak Terlengkap di Jakarta Kids Fair 2015

By : Kiki Riama Priskila - 2015-10-11 04:51:26 Program Edukasi Kreativitas dan Imajinasi Anak Terlengkap di Jakarta Kids Fair 2015

Jakarta Kids Fair 2015 mulai dibuka hari ini hingga 11 Oktober 2015 di Hall 1, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD. Segala hal dengan muatan kreatifitas dan imajinatif yang edukatif bagi anak hadir dalam kegiatan ini dengan tema “Journey Into Your Imagination”. Berbagai kegiatan seperti Kompetisi Robotics, Fun Olympic games, Superhero Academy dan Princess For A Day diadakan untuk menstimulus kreatifitas dan imajinasi anak sehingga membantu menyiapkan anak Indonesia dalam menghadapi era globalisasi. Beragam booth partisipan memberikan program edukatif bagi anak selama 4 hari.

Jakarta Kids Fair 2015 diinisiasi oleh Soetikno Soedarjo, CEO MRA Group dan hari ini dibuka oleh Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, dr. Seto Mulyadi, Ketua Dewan Pembina Komisi Nasional Pelindungan Anak dan didampingi oleh Indri Wirjanto, General Manager MRA Printed.

Jakarta Kids Fair 2015 dilatar belakangi fakta bahwa globalisasi telah berdampak pada globalisasi dunia pendidikan di Indonesia. Stimulasi edukatif di luar pendidikan formal menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam dunia pendidikan saat ini. Salah satu hal yang kian disadari berbagai pihak sebagai faktor penting untuk mendukung keberhasilan seseorang adalah kreatifitas. Kreativitas dapat membuat manusia lebih produktif. Selain dapat meningkatkan kualitas hidup, kemampuan berpikir kreatif juga dapat mempermudah seseorang mencari jalan keluar dari sebuah permasalahan.

Beragam booth partisipan memberikan program edukatif bagi anak selama 4 hari seperti green living dari IKEA, edukasi makan buah sehat dari Zespri Kiwifruit, hypnotheraphy for children dari DR. Adi W.Gunawan, CCH (hypnotherapis klinis, doktor pendidikan dan pakar teknologi pikiran dengan reputasi internasional) dari Institute Mind Technology, permainan edukatif dari Early Learning Center (ELC), fun science show dari Sinarmas World Academy dan lainnya.

Sebagai hiburan yang memenuhi imajinasi anak, akan ada juga ada Meet and Greet dengan Winx Club,  My Little Pony dan Transformer, serta beragam dongeng menarik dari Cut Mini Theo dan Keluarga Winson dari Rumah Cerita Anak, dan lainnya. Bagi anak-anak perempuan, akan ada program Princess For A Day di Storybook Castle, yaitu negeri dongeng, dimana mereka akan belajar tata karma dan berperilaku anggun dari sekolah kepribadian tingkat dunia, John Robert Powers. Selain itu juga ada Princess Tea Party, Royal Princess Salon & Spa, Princess Day Spa, Princess Creative Studio dan Princess Photo Shoot.

Acara hiburan akan menampilkan pertunjukan musik oleh artis-artis cilik berbakat seperti Naura yang akan tampil bersama sang bunda, Nola Be3,  Romaria Simbolon, para jawara Indonesian Idol Junior serta anak-anak bersuara emas dari Di Atas Rata Rata dan Junior Master Chef. Jakarta Kids Fair juga mendatangkan ke Jakarta, tokoh kesayangan anak-anak, My Little Pony dan Transformers agar anak-anak dapat melakukan temu muka dengan karakter-karakter tersebut.

Acara ini dibuka untuk umum mulai dari jam 10 pagi hingga 9 malam, dan para pengunjung dapat membeli tiket langsung di lokasi acara, seharga Rp 25.000 untuk hari Kamis - Jumat dan Rp 35.000 untuk hari Sabtu - Minggu.

 

(TEKS & FOTO: DEBORA TOBING)

Life & health