Hair & beauty

Trik Merawat Alat Penata Rambut

By : Kiki Riama Priskila - 2015-10-07 04:50:05 Trik Merawat Alat Penata Rambut

Alat-alat penata rambut seperti catokan, hair dryer, atau curling iron yang digunakan secara reguler tentunya juga butuh dirawat. Selain untuk memperpanjang usia pakai, merawat alat penata rambut akan membuatnya selalu berfungsi baik untuk mempercantik rambut Anda. Simak trik berikut untuk merawat alat penata rambut Anda.

Hair straightener & curling iron

Setelah selesai digunakan, letakkan hair straightener pada kain lembut untuk menurunkan panasnya secara perlahan. Residu yang berpotensi tertinggal pada lempengan keramik catokan Anda dapat dibersihkan dengan mengusapkan kain yang sudah ditetesi alkohol, atau menggunakan tisu basah. Untuk kotoran yang 'bandel', lakukan proses pembersihan ketika catokan atau curling iron masih hangat.

Hair dryer

Jika hair dryer mulai terasa terlalu panas, bisa jadi penyebabnya adalah saluran udara yang tersumbat. Ketika hair dryer dalam keadaan mati dan tercabut dari aliran listrik, buka penutup air vent dan bersihkan filter udaranya dengan menggunakan tusuk gigi atau pinset, atau bisa juga dengan lap basah--cukup ingat untuk membiarkannya hingga benar-benar kering sebelum menggunakan hair dryer Anda kembali.

 

(TEKS: DEBORA TOBING / FOTO: DOK. THINKSTOCK)

Hair & beauty