Cara Kelola Persahabatan di Kantor



  • Banyak hal yang jelas tidak boleh dilakukan di dunia persahabatan kantor, seperti meminta seorang rekan untuk melindungi Anda ketika Anda hangover, atau berbagi informasi rahasia. Pada akhirnya, semua tentang menemukan keseimbangan antara bersosialisasi dan mengejar career goals. Berikut adalah lima tip berguna untuk mengelola persahabatan kantor:

    1. Makan siang bersama
    Mendapatkan beberapa teman kerja membutuhkan usaha. Para introvert mungkin tidak begitu menyukai tip ini, tapi makan siang adalah istirahat penting di tengah-tengah hari di mana orang bisa mendinginkan kepala dan cukup banyak waktu terbaik untuk menjalin ikatan dengan rekan-rekan.

    2. Jaga ambisi kerja pribadi untuk diri sendiri
    Salah satu cara terbaik untuk mempertahankan hubungan kerja yang baik adalah dengan tidak membahas hal-hal terkait pekerjaan dan berbagi tujuan karir pribadi Anda dengan rekan-rekan, karena hal itu mungkin memicu persaingan yang tidak diinginkan. Cukup ingat bahwa kehangatan dan keterampilan adalah dua kualitas utama yang ingin Anda tunjukkan.

    3. Hindari mengharapkan terlalu banyak dari persahabatan
    Rekan kerja haruslah orang-orang yang bersedia untuk menutupi Anda pada hari sakit, tapi bukan yang akan Anda minta untuk menjaga hewan peliharaan Anda ketika pergi berlibur. Anda juga ingin rekan Anda merasa mereka bisa mendekati Anda ketika mereka membutuhkan bantuan, tapi tidak untuk semua hal.

    4. Tunjukkan bahwa Anda menghormati ide-ide rekan kerja Anda
    Meski Anda mungkin tidak menyukai saran tersebut, hal terbaik adalah menunjukkan kepada mereka bahwa Anda telah mempertimbangkannya, dan sebaiknya membiarkan mereka tahu mengapa saran mereka mungkin tidak akan bekerja. Bersikaplah bijaksana dan tidak langsung menutup pintu untuk masukan rekan kerja Anda.

    5. Small talk orang yang berbeda
    Tidak ada yang lebih buruk daripada hanya memiliki satu teman di kantor. Bagaimana jika orang tersebut cuti, atau pindah ke perusahaan yang berbeda? Berbicaralah dengan orang lain di sekitar Anda, bahkan dengan mereka yang tidak bekerja dengan secara langsung dengan Anda.
    Positive vibes, people!

     



    (TEKS: DEBORA TOBING / FOTO: DOK. MILENKO BOKAN/ISTOCK/THINKSTOCK)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below