Cara Hilangkan Tanda Penuaan Area Mata



  • #1 PERHATIKAN ASUPAN MAKANAN DAN MINUMAN

    Konsumsi makanan yang kaya akan serat, vitamin, dan nutrisi yang diperkaya dengan kandungan vitamin A dan C yang mampu menjaga kesehatan kulit dan penglihatan Anda. Jangan lupa untuk konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.

    #2 MINIMALISIR PENGGUNAAN KOSMETIK



    Bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik dapat membuat kulit Anda menjadi sensitif, iritasi, dan timbul kerutan seperti eyeliner, eyeshadow, maskara, bersihkan semaksimal mungkin agar tidak ada sisa make-up yang tertinggal. Ada baiknya sesekali mengistirahatkan mata dari penggunaan make-up agar kondisi kulit kembali prima.

    #3 HINDARI TIDUR TERLALU MALAM

    Kurang istirahat merupakan salah satu penyebab munculnya mata panda. Pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup dengan tidur kurang lebih 6-8 jam per hari agar binar mata terlihat lebih cerah.

    #4 RELAKSASI

    Istirahatkan mata Anda setelah lelah bekerja seharian. Sehabis membersihkan wajah, tempelkan irisan mentimun yang telah didinginkan pada mata dan diamkan selama 15-20 menit. Sensasi relaksasi dari kandungan antioksidan dan silika pada mentimun dapat membantu meremajakan dan membuat kulit halus, serta menyegarkan kembali mata lelah.

    #5 KRIM MATA

    Paparan sinar matahari, terlalu lama melihat layar ponsel ataupun komputer merupakan penyebab timbulnya tanda penuaan para area mata. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya diperlukan krim mata yang mampu bekerja maksimal untuk menangkis tanda penuaan tersebut.

     

    (TEKS: NABILA MECADINISA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)