Fashion

Oldschool Elegance: Kembalinya Aksesori Red Carpet Zaman Dulu

By : Dian Sarwono - 2015-01-23 11:33:28 Oldschool Elegance: Kembalinya Aksesori Red Carpet Zaman Dulu

Amal Clooney, istri baru dari George Clooney mengejutkan semua dengan penampilan uniknya di Golden Globes 2015 pada tanggal 11 Januari lalu. Amal mengenakan dress hitam panjang dengan shawl yang matching dan sarung tangan panjang berwarna putih, mengundang nostalgia dalam hati. Penampilan ini membawa esensi oldschool elegance dengan menonjolkan aksesoris jaman dulu yang merupakan red carpet trend tahun 1920 dan 1950-an. 

 

Bulu

Bintang-bintang Hollywood jaman dulu berkelimpahan dengan fashion item ini, hangat dan over-the-top.

Headpiece

Aksesori yang diletakkan di kepala ini bervariasi dalam bentuk, warna, dan bahan. Jangan lupakan penampilan Lady Gaga di Grammy Awards 2010 di mana aksesori kepalanya merupakan sebuah potongan daging yang lebih dari sekadar membuat statement.

Pouch Purse

Dompet atau tas berukuran sangat kecil ini tidak pernah kehilangan esensi chic-nya, namun sudah jarang digunakan di zaman sekarang.

Bros

Bros berukuran besar was all the rage di tahun 1920an. Sekarang, yang menjadi penggantinya adalah versi yang lebih kecil.

Tiara

Memamerkan batu-batuan yang bersinar di bawah sorotan cahaya kamera, tiara menarik perhatian semua orang apalagi di acara red carpet.

Bolero

Penutup tubuh yang pendek ini terlihat klasik, apalagi jika terbuat dari bahan tipis yang ditambah detail-detail menawan.

Pearls

Aksesori ala Audrey Hepburn ini akan selalu menjadi tambahan ikonik yang menambahkan esensi klasik dan elegan dengan penampilan apapun.

Shawls dan wraps

Penutup pundak ini mungkin terlihat terlalu konservatif untuk wanita masa kini, tapi tetap bisa membuat Anda tampil lebih ladylike dan innocent.

Sarung tangan

Karena sarung tangan panjang mengingatkan kita dengan penampilan putri-putri dalam dongeng, tak heran kalau aksesori yang satu ini membawa perasaan nostalgia terbesar bagi para wanita masa kini.

 

(TEKS: KARA WYNONA ALIM / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Fashion