5 Hal Yang Wajib Dilakukan Dalam Hubungan



  • Oke, jadi Anda punya bayangan akan hubungan ideal versi Anda - bahkan hingga happily ever after. Masalahnya, apakah Anda sudah melakukan hal-hal yang dibutuhkan untuk menjamin kelangsungan hubungan tersebut? Berikut ini lima hal yang seharusnya dilakukan setiap orang dalam hubungan, namun seringkali terlupakan:

    • Tanyakan tentang hari mereka, dan dengarkan dengan baik

    Tanpa disadari, kadang kita lebih memperhatikan tentang keadaan teman atau rekan kerja dibanding pasangan sendiri. Jadilah lebih in tune dengan mereka. Apa saja kesulitan yang mereka hadapi hari ini? Apa yang membuat mereka stres? Sebaliknya, tanyakan pula apa saja kesuksesan yang mereka raih hari ini, meski kecil sekali pun. Kebanyakan orang hanya berbasa-basi menanyakan, "How was your day, honey?" kemudian secara otomatis tak mendengarkan dengan baik begitu pasangan mulai bercerita. Stop, and really pay attention.

    • Jangan ragu memberikan pujian

    Banyak orang yang tentunya menghargai pasangan mereka dan tak pernah absen mengucapkan terima kasih. Jangan sampai ini hanya menjadi omongan belaka. Berikan pujian secara spesifik, misalkan dengan berkata, "Terima kasih ya, sudah memperbaiki pipa bocor di dapur. Aku tahu aku bisa mengandalkanmu!" Meski terkesan kecil, namun dengan demikian Anda menunjukkan bahwa Anda menghargai bantuan dan kehadiran pasangan dalam hidup Anda.

    • Tunjukkan perhatian

    Dalam suatu hubungan, selalu ada pihak yang terbiasa "memulai duluan", terlebih dalam urusan menunjukkan perhatian atau bahkan untuk bercinta. Jika Anda bukan termasuk pihak yang dominan, ketahuilah bahwa tak ada salahnya jika sekali-sekali Anda mengejutkan pasangan (in a good way, of course) dan memulai duluan. Selain membuat pasangan merasakan bahwa Anda bukannya tak peduli atau pasif tentang hal ini, tentunya ini juga merupakan major turn-on!

    • Segera minta maaf saat melakukan kesalahan

    Jika Anda melakukan kesalahan dan menyadarinya, jangan buang-buang waktu untuk menghampiri pasangan dan meminta maaf. Jangan memperpanjang perselisihan dan suasana tidak nyaman dengan merajuk atau diam saja karena alasan "gengsi". Sebagai orang yang sama-sama dewasa, jadilah lebih proaktif untuk meminta maaf pada pasangan karena telah menyakiti perasaannya, dan menjadikan hubungan kembali harmonis seperti sebelumnya. Life is too short to be angry.

    • Jangan memperbesar masalah

    Sebagai wanita, tentunya wajar bila sewaktu-waktu ada kebiasaan menyebalkan yang dilakukan pasangan. Misalkan, pasangan tukang terlambat atau tak pernah inisiatif membuang sampah. Setiap hari, ingatkan diri bahwa ada hal lebih penting untuk dijadikan perselisihan dengan pasangan. Tentu saja, Anda bisa mengingatkan pasangan untuk memperbaiki kebiasaan menyebalkan itu. Hanya saja, ingatlah agar tidak membesar-besarkan masalah hingga harus mengorbankan hubungan Anda.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles