Peneliti Temukan Alat Prediksi Hubungan



  • Pernahkah Anda menebak-nebak apa yang akan terjadi pada Anda dan pasangan di 10, 30, atau bahkan 50 tahun mendatang? Apakah Anda dan pasangan akan berjalan bergandengan tangan ketika memasuki usia ke-80? Atau justru menjadi orang tua dari tiga anak yang saling berteriak di depan umum? Well... mungkin memang tidak ada cara pasti yang menjamin masa depan Anda dan pasangan, namun peneliti berhasil membuat beberapa prediksi. Yang perlu Anda lakukan adalah melihat tinggi atau rendahnya level (jumlah) permasalahan dalam hubungan Anda saat ini. Kemungkinan terbesarnya adalah Anda dan pasangan akan bertengkar dalam jumlah serta ketahanan yang sama di tahun depan atau di 60 tahun mendatang.

    Penelitian yang telah diterbitkan oleh SAGE Publications dalam buku Journal of Family Issues karya Constance L. Shehan, menjelaskan bahwa pasangan yang jarang bertengkar di awal hubungan, kemungkinan besar tidak akan bertengkar terlalu banyak setelah menikah. Namun, bila Anda sering bertengkar dengan pasangan di awal hubungan, intensitas pertengkaran akan sama setelah menikah. Perlu diingat, bukan berarti Anda akan mengalami pernikahan yang buruk, namun perlu disadari bahwa pernikahan tersebut tidak akan benar-benar bebas dari konflik.

    Meski begitu, para peneliti menekankan bahwa sebenarnya konflik adalah sesuatu yang sehat dalam hubungan. Bukan berarti bahwa pasangan yang baik adalah mereka yang tidak pernah bertengkar. Penemuan penting lainnya: sebuah pernikahan akan lebih berhasil ketika kedua pasangan meyakini pernikahan tersebut akan bertahan selamanya. Berdasarkan penelitian di ABCNews.com, mereka yang percaya bahwa pernikahannya bersifat permanen akan memiliki pernikahan yang sangat bahagia. Hal ini bisa disebabkan karena kedua pasangan bersedia untuk menyelesaikan setiap masalah dalam rumah tangga hingga tuntas.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles