10 Hal Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Memajukan Karier



  • Jangan terpaku pada gelar

    Salah satu rahasia dalam meningkatkan performa Anda adalah untuk mengubah mindset Anda. Memang gelar dan posisi itu penting dalam dunia pekerjaan, tapi janganlah habiskan waktu dan energi Anda untuk memikirkan promosi dan posisi yang lebih tinggi. Capailah posisi tersebut dengan menjadikan diri Anda sebagai bos sendiri, dan tentukanlah sekeras apa Anda ingin berusaha untuk melangkah satu langkah ke depan.

    Akuilah kesalahan Anda



    Banggakanlah hasil pekerjaan Anda pada waktu yang pas. Jika Anda melakukan kesalahan, akuilah kesalahan tersebut dan berkomitmen untuk melakukan lebih baik di masa yang akan datang. Jangan lupa untuk selalu bersikap rendah hati.

    Ingatlah bahwa Anda adalah seorang ambassador

    Jangan pernah melupakan bahwa Anda adalah representatif dari perusahaan dan atasan Anda. At the end of the day, Anda harus bisa membedakan work and play untuk dapat bersikap dengan baik.

    Jangan pernah menyerah terhadap tugas

    Memang tidak bisa diragukan lagi bahwa di setiap pekerjaan, stress comes with tasks. Oleh karena itu, lakukanlah yang terbaik dan ingatkan diri Anda bahwa pasti selalu ada jalan untuk menyelesaikan tugas itu. Ingat bahwa jika Anda berusaha, pasti Anda dapat menemukan solusi.

    Bersedialah untuk keluar dari comfort zone Anda

    Zona nyaman atau comfort zone selalu menjadi penghalang bagi kita yang sebenarnya ingin melangkah lebih jauh. Mengambil jalur yang lebih mudah tidak membentuk karakter dari seseorang. Anda harus menjadi seseorang yang fleksibel, dan ini artinya Anda harus keluar dari comfort zone dan mencoba hal yang baru dan exciting.

    Berpikirlah di luar job desc Anda

    Walau job description ada untuk memperjelas peran Anda dalam perusahaan, jangan takut untuk mencari cara-cara lain untuk meningkatkan atau memperbaiki apa saja dalam lingkungan pekerjaan Anda.

    Say yes

    Jangan ragu-ragu untuk mengatakan "ya" terhadap peluang-peluang baru.

    Berikan pujian

    Jangan lupa untuk berterima kasih dan memuji orang-orang di sekitar Anda yang telah membantu Anda berada di posisi Anda saat ini.

    Jangan menutup diri

    Terbukalah terhadap rekan-rekan kerja Anda dan peluang-peluang baru.

    2Ps

    Be prompt and proactive. Anda harus dapat bekerja dengan cepat, tepat, dan to the point. Anda juga harus menjadi seorang yang proaktif dan tidak pasif saat bekerja.

     

    (TEKS: KARA WYNONA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




 
Advertisement - Continue Reading Below