Brides

7 Cara Ampuh Pangkas Budget Pernikahan

By : Nabila - 2015-01-20 11:31:50 7 Cara Ampuh Pangkas Budget Pernikahan

Suatu pernikahan tentu merupakan hari yang akan dikenang seumur hidup bagi setiap orang. Untuk menggelar suatu pesta yang berkesan dan meriah, tak harus menguras isi tabungan Anda. Dengan cara-cara berikut ini, Anda dapat menghemat tanpa mengurangi kemeriahan pesta Anda.

1. Pemilihan Tanggal dan Hari Pernikahan

Tanggal dan hari seringkali merupakan faktor penentu harga. Sebisa mungkin pilih tanggal di saat orang tidak banyak melangsungkan pernikahan (low seasson) sehingga harga tempat dan vendor dapat lebih murah.

 

2. Jangan Gegabah Menentukan Tema

Jika Anda sudah menemukan tema yang tepat, jangan lupa untuk membuat daftar detail yang Anda inginkan agar Anda dapat lebih mem[rioritaskan mana yang penting dan tidak.

3. Daftar Tamu Undangan

Cek berkali-kali daftar tamu undangan yang Anda buat. Banyaknya tamu undangan merupakan faktor yang sangat mempengaruhi budget pernikahan. Oleh sebab itu, hitung dengan benar jumlah dan siapa saja yang akan Anda undang.

4. Undangan Pernikahan

Jangan habiskan budget pernikahan Anda pada undangan saja. Cari design undangan yang sederhana namun tetap elegan. Dengan begitu, undangan Anda akan terkesan mahal.

5. Sewa Baju Pernikahan

Sekarang ini banyak jasa yang menawarkan sewa perdana. Dengan sewa perdana, Anda dapat membuat baju pernikahan dengan harga yang lebih terjangkau. Akan tetapi, baju tersebut tidak menjadi hak milik Anda.

6. Tak Perlu Membeli Sepatu Baru

Utamakan kenyamanan kaki Anda saat hari H. Meskipun Anda telah membeli sepatu baru dengan harga mahal, bukan berarti hal tersebut akan menjamin kenyamanan kaki Anda.

7. Rumah Dapat Dijadikan Alternatif Tempat Pernikahan

Tak harus melangsungkannya di gedung mewah atau pun ballroom hotel berbintang. Jika rumah Anda dapat menampung kapasitas tamu undangan, kenapa tidak?

OLEH NABILA MECADINISA FOTO. DOK. HERWORLD

Brides