Peluncuran Buku Interupsi Nova Riyanti Yusuf



  • Pada 19 Januari lalu, dr. Nova Riyanti Yusuf, meluncurkan buku berjudul Interupsi! yang merupakan kumpulan kisah-kisah berdasarkan pengalaman pribadinya selama menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI periode 2009-2014. Pada kesempatan yang bertempat di Mal Gandaria City tersebut, perempuan yang akrab disapa Noriyu ini, menjelaskan dengan lebih detail mengenai isi dari bukunya yang kebanyakan berupa berbagai macam anecdote yang dialaminya selama masa jabatannya.

    Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa (SpKJ) yang juga merupakan Most Powerful Woman 2014 versi her world Indonesia ini kemudian menjelaskan bahwa inspirasi penulisan buku ini muncul dari editornya yang ingin tahu penjelasan Noriyu atas berita-berita tentangnya yang beredar di masyarakat. "Saya menceritakan saja apa yang terjadi selama lima tahun di DPR itu," paparnya. "Bahkan, hal-hal yang kadang tidak penting pun saya ceritakan di sini, begitu pula dengan cerita unik."

    Menurut Noriyu sendiri, bukunya ditargetkan untuk generasi muda, khususnya yang tertarik untuk terjun ke dunia politik. "Saya harap, melalui buku ini saya bisa menginspirasi kalangan muda untuk tetap berpegang teguh pada idealisme, dan mengokohkan mental agar tidak mudah menyerah dalam mempertahankan idealisme tersebut," demikian kata Noriyu sambil menutup acara.



     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: DOK. HER WORLD)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below