5 Produk Kecantikan yang Tidak Boleh Digunakan Bersama



  • Sharing is caring tak selamanya berlaku saat berbicara mengenai produk kecantikan. Berbagai dampak negatif bisa terjadi pada kulit. Simak mengapa Anda sebaiknya tidak berbagi produk kecantikan berikut dengan siapapun. 

     

    (TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: DOK. HER WORLD)








    Pelembap wajah yang dikemas dalam bentuk toples mungil sebaiknya digunakan sendiri. Saat mengambil produk, Anda pasti menggunakan jari tangan. Bakteri atau mikro organisme pada kulit manusia berbeda-beda, dan apabila bertukar dapat menimbulkan masalah kulit mulai dari yang paling ringan hingga paling berat. Apabila Anda tetap membagi pelembap wajah, pisahkan krim dalam dua wadah berbeda sejak awal. 




    Lip gloss dan lipstik merupakan item kecantikan yang paling sering dibagi di antara dua perempuan. Kebiasaan ini dapat menularkan berbagai penyakit seperti flu dan batuk. Selain itu, kelembapan alami bibir juga akan berkurang karena mikro organisme asing bisa bersarang di ujung aplikatornya. 




    Virus penyebab iritasi mata seperti pink eye bersarang di area kelopak dan bulu mata. Hindari berbagi maskara meski dengan seseorang yang matanya terlihat sangat sehat sekalipun untuk menghindari hal tak diinginkan. 




    Tekstur squishy dengan pori-pori yang cukup besar membuat produk ini sangat berisiko untuk digunakan bersama. Dalam keadaan basah, spons makeup menjadi rentan terhadap bakteri dan jamur yang dapat diserap lalu ditularkan dengan mudahnya. 




    Berbagi alat kecantikan ini sangat berisiko. Sebaiknya gunakan tisu basah yang mengandung alkohol untuk memberishkannya sebelum digunakan kembali.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below