Panduan Berkencan di Usia 30-an



  • Sebenarnya, usia 30-an adalah masa keemasan Anda, sebab kehidupan Anda mulai berjalan stabil dan nyaman. Sayangnya ada satu yang kurang, yakni pasangan hidup. Yup, Anda melajang. Tapi jangan patah semangat dulu, sebab berikut adalah panduan berkencan yang tepat untuk Anda!

     

    Bagaimana cara memulainya?

    • Kenali diri sebelum mencoba mengenal orang lain

    Menurut Razi Thalib, seorang ahli hubungan dan salah satu founder situs kencan online Setipe.com, ada baiknya sebelum memutuskan untuk berkencan, para perempuan lajang 30+ harus mengetahui apa yang mereka inginkan ke depannya. Apakah ingin hubungan sebatas berkencan dan bersenang-senang saja, atau sesuatu yang lebih serius? Dengan demikian Anda bisa lebih fokus dengan sekelompok target sasaran. Seperti misalnya, Anda tidak mungkin berkencan dengan playboy tua yang kekanak-kanakan saat ingin hubungan yang lebih serius, bukan?

    • Tak perlu ragu menetapkan prinsip

    Menetapkan prinsip di sini dalam artian, Anda menentukan kualitas seperti apa yang Anda cari dan butuhkan dalam sebuah hubungan. Kembali kata Razi, mulailah dari hal dasar seperti apa yang Anda sukai dan tidak sukai. Hal ini tidak kemudian membuat Anda menjadi seseorang yang picky. Sebab di sini Anda lebih harus memfokuskan diri terhadap mencari kualitas yang Anda suka dan inginkan dari seorang kandidat pasangan, dan melupakan hal yang tidak Anda inginkan. Ini juga merupakan salah satu cara untuk melindungi diri agar tidak membuang-buang waktu dengan mengencani sembarang lelaki meski tidak memiliki kualitas yang sama.

    • Keluarlah dari zona nyaman Anda

    "Saya tidak punya banyak pilihan." Entah seberapa sering perempuan lajang berusia 30+ mengeluhkan hal ini. Well, jika pilihan Anda hanya terbatas kepada teman lelaki di sekolah dulu atau kolega di kantor yang rata-rata sudah berkeluarga, maka pilihan Anda memang sedikit. Beranikan diri untuk bertemu orang baru. Seharusnya di usia ini Anda bisa tampil lebih percaya diri. Pengalaman sudah banyak, dan Anda pun memiliki lebih banyak bahan obrolan menarik dibandingkan perempuan yang 10 tahun lebih muda.

     

    (TEKS: CINDY EGIFANIA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles