Cara Seimbangkan Rutinitas



  • Saat membuat perencanaan mingguan, jadwalkan pula pertemuan keluarga, teman ataupun untuk melakukan aktivitas yang dapat me-recharge kita. Laura Stack, a productivity in Denver dan penulis SuperCompetent: The Six Keys to perform at Your Productive Best mengatakan, dia selalu merencanakan aktivitas dengan keluarganya seperti menonton film. "Kami melakukannya, karena jika tidak dijadwalkan, waktu akan berlalu begitu saja dan tanpa terasa akhir pekan akan berakhir tanpa kami menghabiskan waktu bersama-sama."

    Kurangi aktivitas yang dapat menghabiskan waktu atau energi kita, seperti bergosip dengan rekan kerja, menelepon untuk urusan pribadi, dan mengunjungi web ataupun mengikuti berbagai social media. "Sering kali kita tidak menyadari bahwa kebiasan-kebiasaan itu yang membuat kita tidak menggunakan waktu dengan efisien." ujar Laura.

    Sedikit relaksasi penambah semangat. "Sedikit demi sedikit tambahan aktivitas yang menyenangkan dalam jadwal Anda. Misalnya, merencanakan satu jam dalam seminggu untuk melakukan hobi Anda," ujar psikolog Robert Brooks, PhD. Sesibuk apa pun Anda, cobalah untuk melakukan sesuatu yang dapat me-recharge Anda selama 10 atau 15 menit, seperti mendengarkan musik dan membaca novel yang "ringan".



     

    (FOTO: DOK. HER WORLD)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below