Food & travel

Trik Packing Mudah

By : Monadisa Utami Dewi - 2015-01-08 09:25:25 Trik Packing Mudah

Packing adalah hal yang paling esensial dalam melakukan perjalanan bisnis dan padatnya jadwal menuntut persiapan yang cermat terutama bila Anda berpergian ke luar negeri. Pemilihan busana dan penataannya dalam koper sama pentingnya, jangan sampai Anda disibukkan dengan pakaian yang kusut atau rusak saat sampai di tujuan.

Pilih tiga macam pakaian dan dua macam sepatu. Pakaian formal, semiformal, dan kasual wajib ada dalam koper Anda. Sehingga bila mendadak ada jamuan makan malam dari klien penting, Anda sudah siap. Sepasang sepatu tinggi dengan model yang bisa dikenakan dengan gaun cantik sekaligus pakaian formal untuk presentasi juga harus ada dalam daftar bawaan Anda, jangan lupa sepatu datar agar kaki tak tersiksa sepanjang perjalanan.

Penataan dalam koper sangat penting untuk untuk menjaga barang-barang Anda dalam kondisi baik, meminimalisasi terjadinya kusut dan tentu saja efesiensi tempat. Bungkus sepatu Anda dalam tempat-tempat terpisah, isi sepatu dengan dengan aksesori-aksesori yang telah dibungkus rapi agar aksesori tak tercecer sekaligus menjaga bentuk sepatu. Lalu, letakkan sepatu sebelah kanan di sisi koper sebelah kanan dan sepatu sebelah kiri di sisi koper sebelah kiri dengan bagian bawah menghadap ke dinding koper, baru letakkan barang-barang lainnya di tengah koper. Bila Anda membawa kemeja katun, lipat kerah ke atas untuk menghindari kusut. Sedangkan bila Anda membawa gaut berpayet rumit, masukkan dulu ke coat baru dilipat bersamaan agar tidak rusak. Bila Anda ingin tahu lebih detail, coba buka video interaktif art of packing dari Louis Vuitton untuk mendapatkan step by step packing yang praktis dan sangat efisien.

 

(FOTO: DOK. HER WORLD)

Food & travel