4 Jenis Kado yang Perlu Anda Tahu



  • "Selamat ulang tahun!", ucapan yang satu ini selalu disertai kekhawatiran harus mengeluarkan dana ekstra untuk membeli hadiah. Sementara budaya memberi kado wajar di Indonesia. Untuk itu, Ligwina Hananto, CEO QM Financial, membagi kado menjadi empat jenis:

    1. Kado untuk orang tercinta, seperti orang tua, pasangan, dan anak. Gunakan rekening belanja khusus yang setiap bulan diisi sisa gaji bulanan atau bonus, Jadi jika harus membeli hadiah agak mahal, Anda sudah siap.
    2. Kado untuk saudara atau sahabat terdekat. Gunakan pos pengeluaran lifestyle, yang biasanya kita pergunakan untuk ngopi, makan enak, atau membeli buku baru. 
    3. Kado untuk teman anak-anak. Berhubung yang satu ini bisa berjumlah banyak, gunakan pos belanja bulanan. Beli beberapa mainan atau buku dalam berbagai variasi, simpan dalam birthday box, dan biarkan si kecil memilih kado yang sesuai dengan karakter teman mereka.
    4. Kado atau angpao untuk pernikahan. Yang terakhir ini bisa menggunakan pos pengeluaran bulanan juga, disesuaikan dengan kemampuan tiap individu.

     

    (TEKS: MONADISA UTAMI DEWI / FOTO: DOK. HER WORLD)





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below