6 Hal yang Dihindari Para Lelaki



  • ¨Jadi, sudah selesai?¨

    Jangan tanyakan pertanyaan ini saat pasangan Anda sedang antusias menceritakan sesuatu. Mungkin ada sebagian dari para lelaki yang berani mengutarakan kekesalannya dengan berkata, ¨Sebenarnya belum, tapi aku jadi tidak mood¨. Namun, lebih banyak lelaki yang justru diam dan menganggap Anda tidak tertarik dengan cerita-ceritanya, sehingga bukan tidak mungkin mereka akan menolak untuk berbagi cerita di lain waktu. Kalaupun Anda memang tidak tertarik, sebaiknya pura-puralah mendengar dan anggap cerita tersebut sebagai cerita terhebat yang pernah Anda dengar. Pasangan pun akan merasa dihargai.

    ¨Menurut kamu, ada yang berbeda tidak?¨

    Mengapa para lelaki tidak ingin mendengar Anda bertanya seperti ini? Karena mereka menganggap bahwa pertanyaan tersebut merupakan suatu permainan pikiran. Akui saja, tidak sedikit dari kita yang langsung marah atau justru merajuk saat pasangan salah menjawab pertanyaan ini. Kenyataannya, pasangan tidak menjalin hubungan hanya untuk mengamati dengan seksama, apakah Anda yang kemarin berbeda dengan hari ini. Maka dari itu, lebih baik ungkapkan langsung apa yang baru di diri Anda, seperti rambut baru, aksesoris baru, atau bulu mata baru.

    ¨Tenang saja, dia cuma mantan kok.¨

    Anda mungkin tahu dan yakin bahwa si mantan tidak akan mempengaruhi hubungan Anda dan pasangan. Namun, pasangan Anda belum tentu mengetahui dan yakin akan hal tersebut. Hal inilah yang selalu meresahkan mereka, apalagi ketika mereka sadar bahwa Anda pernah menjalin hubungan spesial dengan orang tersebut. Bagi para lelaki, mantan pasangannya merupakan salah satu ancaman bagi hubungan yang sedang dijalani.

    ¨Kita harus bicara.¨

    Sadar atau tidak, kalimat ini memang menakutkan bagi siapa saja, baik Anda maupun pasangan. Memang, belum tentu kalimat yang keluar setelahnya merupakan hal yang negatif, namun tetap saja hati Anda pasti berdegup kencang saat mendengar pasangan mengatakan ini. Percayalah, para lelaki pun merasakan perutnya bergejolak dan mereka akan mulai berpikir macam-macam, seperti apakah Anda akan memutuskan hubungan? Apakah mereka sudah membuat suatu kesalahan fatal? Bila Anda memang tidak ingin membicarakan suatu hal yang serius, lebih baik jangan gunakan kalimat ini.

    ¨Apakah kamu ingat hari ini hari apa?¨

    Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai perempuan, kita cenderung lebih mudah mengingat tanggal-tanggal atau peristiwa penting. Meski begitu, laki-laki cenderung tidak suka mengingat hal-hal seperti itu. Sebaiknya hindari paksaan untuk mengingat hal-hal sepele, misalnya seperti ulang tahun anjing Anda, hari pertama Anda berpegangan tangan dengan pasangan, atau hari ulang tahun pernikahan saudara dekat, karena pasangan akan merasa seperti mengulang pelajaran sejarah di sekolah.

    ¨Aku sudah berpikir...¨

    Percaya atau tidak, para lelaki langsung merasa tidak nyaman saat Anda mengatakan tiga kata ini. Mereka sama sekali tidak bisa menebak apa yang Anda pikirkan dan itu merupakan hal yang buruk bagi mereka. Mungkin Anda hanya ingin mengatakan tentang cara berpakaiannya yang sedikit tidak rapih atau sifat pelupanya, namun pasangan Anda bisa langsung dipenuhi rasa bingung dan takut karena tidak bisa mengetahui isi pikiran ajaib Anda.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles