Prabal Gurung: "Perempuan Semakin Cantik dengan Koleksi Saya."



  • Bagaimana cara Anda menjaga konsistensi pada karya-karya Anda?

    “Bukan hanya tingkat konsistensi yang harus saya kejar tapi juga evolusi, tidak hanya membawa revolusi ke publik tapi juga evolusi. Saya tidak pernah tertarik membuat wanita memakai baju yang membuat mereka tampak seperti mengenakan kostum, saya ingin mereka terlihat cantik.”

    Anda telah berkolaborasi dengan Target, apakah di masa mendatang Anda berniat mengeluarkan second line dengan harga yang lebih terjangkau?



    “Target dari brand saya ini adalah designer luxury brand, jadi saat orang-orang sudah berhasil membeli hasil karya saya dan sudah ada pencapaian akan target ini, tentu akan ada kemungkinan atau target baru atau membuat line berikutnya. Tidak bisa dibilang second line juga, mungkin lebih tepatnya label lain yang menampilkan koleksi dengan karakter yang berbeda.”

    Dari sekian banyak selebritas yang mengenakan koleksi Anda, siapa selebritas favorit Anda?

    “Saya menyukai mereka semua. Kadang-kadang ada pro kontra dalam setiap karya desainer, maka itu saya ingin mendandani ikon yang tepat. Dari Sarah Jessica Parker, Diane Kruger, hingga Kate Middleton, dan semua yang mengenakan baju saya tampak berbeda dari luar tapi semuanya adalah perempuan yang sangat kuat. They’re beautiful, but all of them are a very strong person.

    Saat perempuan mengenakan baju Anda, apa yang akan mereka rasakan?

    Oh my God, this is what I feel about women… Hidup sebagai perempuan itu sangat sulit, mereka harus mengenakan makeup setiap hari, memakai baju ini dan itu, hidup mereka ditentukan berbagai aturan yang tidak tertulis. Sebagai desainer, tugas saya adalah sedikit memudahkan hidup mereka dan membuat mereka merasa cukup nyaman dan percaya diri dengan apa yang mereka kenakan.”

    (Sebelum pamit, her world melihat ada dua cup bubble tea di meja Prabal, sepertinya rasanya Roasted Milk Tea)

    Anda suka bubble tea, ya?

    Oh, I love it sooo much! Anda juga pasti suka, kan? Saya bisa meminumnya kapan saja. Hahaha.

     

    (TEKS: ANDHINI PUTERI LESTARI / FOTO: DOK. AUDI FASHION FESTIVAL)



    0


    0


    0