Fashion

Erica Devi Handika, Salah Satu Kontestan di Asia Fashion Exchange

By : Maureen Lim - 2014-08-19 09:02:06 Erica Devi Handika, Salah Satu Kontestan di Asia Fashion Exchange

Selama seminggu penuh ambience mode di Singapura pun terasa semakin kental berkat adanya rangkaian acara fashion yang menjadi bagian dari AFX. Fashion week Singapura yang dulunya dikenal dengan nama Singapore Fashion Festival ini kembali diramaikan dengan sejumlah acara dalam Audi Fashion Festival yang diselenggarakan dari tanggal 14-18 Mei lalu di Tent @ Orchard. Kali ini Audi Fashion Festival mengusung tema The Art of Progress yang juga menampilkan bibit-bibit baru dunia mode lewat Audi Star Creation Competition.

Audi Star Creation Competition

Indonesia patut berbangga karena dari 418 peserta yang mendaftar dalam ajang kompetisi desainer muda berbakat ini, nama Erica Devi Handika (21) menjadi salah satu kontestan yang berhasil menembus tahap seleksi hingga terpilih 12 finalis utama. Keduabelas finalis yang memamerkan koleksi mereka ini berasal dari Singapura, Korea, Cina, Hong Kong, Vietnam, Jepang, Malaysia, dan Indonesia.

Setiap finalis menampilkan kekuatan karakter desain yang berbeda-beda. Erica Devi yang menampilkan koleksi Armours of Warriorshadir dengan ciri permainan layering pada desain ready-to-wear berpotongan simpel, rok dan dress bersiluet A-line, dan yang paling menonjol adalah penggunaan rajutan dalam bentuk outer, cropped sweater, serta cropped top dengan dominasi warna hitam, merah marun, dan abu-abu. Pemenangnya adalah Newman Han (Korea) dengan Men Collection berjudul The Scientific Expedition; koleksinya ini menampilkan kafiyeh yang sukses memberi aksen menarik pada desainnya.

 

(TEKS: ANDHINI PUTERI LESTARI / FOTO: DOK. AUDI FASHION FESTIVAL)

Fashion