Magnum Ciptakan Pakaian Berbahan Dasar Cokelat



  • Pernah terjebak dalam situasi dimana Anda merasa lapar dan merasa mampu memakan apa saja? Mungkin itu ide yang mendasari dibuatnya beberapa busana dan aksesori berbahan dasar makanan. Sebuah video diunggah memperlihatkan perempuan yang sedang memakan tasnya di sebuah garbong kereta api. Ternyata tas tersebut terbuat dari coklat!

    Magnum, produsen es krim ternama ternyata pernah merealisasikan ide ini dan membuat pakaian dengan bahan dasar cokelat! Pada 2011, Andreas Odang merancang sebuah gaun dengan aplikasi hiasan dari coklat. Dan di bulan Mei tahun ini, Henry Holland membuat gaun yang seluruhnya terbuat dari 833 buah es krim Magnum Classic dalam rangka ulang tahun Magnum yang ke-25.



    Pada London Fashion Week 2012, murid-murid dari Kingston University berkreasi menggunakan berbagai bahan makanan dengan bantuan seorang food scientist, Heston Blumenthal—pemilik The Fat Duck dan celebrity chef. Mulai dari gelatin, rumput laut, fermentasi red wine, susu, hingga bakteri dengan rasa buah atau sayur sehingga berhasil disulap menjadi berbagai busana dan aksesori yang wearable. Kagum? Tentu saja! Dengan banyaknya inovasi kreatif dunia fashion dan kuliner, tak heran jika Selandia Baru memiliki Hastings PAK ‘n SAVE Edible Fashion Award—untuk kesepuluh kalinya diadakan sejak 1994. Acara yang berawal dari kegiatan komunitas, kini menjadi ajang tahunan yang memiliki juri lokal dan internasional. Dipastikan ajang ini pun menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung.

    Tak hanya dunia fashion yang terinspirasi dengan dunia kuliner, beberapa chef kue dan mixologist juga membuat makanan yang terinspirasi dari busana yang tampil di runway. Anda lebih suka menikmati yang mana?

     

    (TEKS: MONIK WULANDARI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



    0


    0


    0


    0


    0



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below